Lenovo Kenalkan PC On-A-Stick Buatannya, Ideacentre Stick 300

Lenovo

NGONOO.com – Seiring dengan berkembangnya jaman, ukuran gadget juga ternyata mengalami perubahan. Bila dulu gadget mempunyai dimensi yang tergolong besar, saat ini sudah banyak gadget yang didesain dengan ukuran kecil.

Berbicara mengenai gadget berukuran kecil, kalian udah tau belum kalau sekarang ada yang namanya PC 0n-a-stick? PC ini merupakan PC yang ukurannya hanya sebesar flashdisk gitu gais, kecil banget kan?

Nah, baru-baru ini Lenovo memperkenalkan PC on-a-stick buatan mereka, yaitu Ideacentre Stick 300. Performa PC tersebut berasal dari prosesor Intel Atom Z3735F yang dipadukan dengan RAM sebesar 2GB. Sedang untuk memori penyimpanan internal disediakan sebesar 32GB.

Lenovo Ideacentre Stick 300
Lenovo Ideacentre Stick 300
Lenovo Ideacentre Stick 300
Lenovo Ideacentre Stick 300

Selain itu, Lenovo Ideacentre Stick 300 juga telah dilengkapi dengan port USB, slot microSD card, dan port microUSB 2.0. Lha terus cara menggunakan PC tersebut gimana dong?

Gampang banget kok, cuma tinggal dicolokin ke monitor dan dihubungkan ke keyboard via Bluetooth aja. Praktis banget kan?

Lenovo Ideacentre Stick 300
Lenovo Ideacentre Stick 300

Sayangnya Lenovo belum memberikan keterangan mengenai sumber daya PC mungil buatannya tersebut, apakah membutuhkan sumber tenaga eksternal apa tidak. Namun kemungkinan besar Lenovo menggunakan port microUSB sebagai jalur untuk menyuplai kebutuhan listrik yang diperlukan oleh Ideacentre Stick 300.

Produk baru Lenovo ini dijual dengan harga yang sangat menarik gais, yakni sebesar $130 atau sekitar 1.7 jutaan rupiah. Lenovo Ideacentre Stick 300 akan mulai dipasarkan pada bulan Juli mendatang.

Gambar: Lenovo via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *