Asus Resmi Perkenalkan Tablet Zenpad 8.0

  • Share
Logo Asus
Logo Asus

NGONOO.com – Akhirnya kabar yang ditunggu-tunggu dari Asus datang juga. Setelah memperkenalkan Zenfone 2 dengan layar 6 inch dan Zenfone Selfie, produsen asal Taiwan tersebut juga memperkenalkan gadgetnya yang lain, yakni tablet Zenpad 8.0.

Zenpad 8.0 dilengkapi dengan fitur swappable back cover. Fitur apa sih itu? Jani begidi gais, fitur tersebut berupa back cover yang bisa digunakan untuk mengganti tampilan tablet dan bisa juga digunakan untuk menambahkan sejumlah fitur baru ke dalam tablet.

Salah satu back cover bahkan mempunyai fungsi sebagai baterai ekstra yang mampu membuat tablet bertahan hingga 14 jam. Sementara itu ada back cover lain dengan sebutan Audio Cover yang bisa menambahkan efek suara surround DTS-HD 5.1.

Sayangnya Asus memamerkan back cover tersebut hanya untuk keperluan ajang pameran Computex saja. Lantas bagaimanakah spesifikasi yang diusung oleh Zenpad 8.0?

Asus Zenpad 8.0
Asus Zenpad 8.0

Tablet ini mengusung layar berukuran 8 inch dengan tingkat resolusi sebesar 1200 x 800 pixel. Selain itu, Zenpad 8.0 juga merupakan tablet pertama yang dibekali dengan prosesor murah buatan Intel, yakni Intel Atom X3 SoFIA.

Untuk RAM yang digunakan diawarkan dalam dua pilihan, 1GB atau 2GB. Selain itu, memori penyimpanan internal juga ditawarkan dalam dua pilihan, yakni sebesar 8GB atau 16GB.

Walaupun spesifikasi tablet ini tergolong standar untuk ukuran tablet Android jaman sekarang, tapi Zenpad 8.0 sudah berjalan pada OS Android 5.0 Lollipop.

Masih belum ada informasi mengenai harga dan ketersediaan tablet ini untuk pasar global, kita tunggu saja kabar berikutnya dari Asus.

Gambar: Logo Asus via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.