Keren, Ada Kalkulator Yang Berjalan Pada OS Android

  • Share
Cewek Lagi Ngitung Pake Kalkulator
Cewek Lagi Ngitung Pake Kalkulator

NGONOO.com – Teknologi emang udah maju banget ya gais, tidak terkecuali dalam dunia hitung menghitung. Kalau dulu alat hitung cuma ada sempoa dan alat hitung kuno lainnya, kali ini ada yang namanya kalkulator. Bahkan handphone biasa maupun smartphone juga sudah dilengkapi dengan aplikasi kalkulator. Tapi apa jadinya jika ada kalkulator yang bisa berjalan pada OS Android?

Wah emangnya ada ya kalkulator yang berjalan pada OS Android? Ada gais. Padahal kan OS Android ditujukan untuk digunakan di smartphone/tablet aja, tapi nyatanya OS tersebut bisa dimasukkan juga ke kalkulator.

OS Android sendiri merupakan sebuah OS yang sifatnya open source, dengan begitu para developer bebas untuk memodifikasi OS buatan Google ini, termasuk memasukannya ke sebuah kalkulator.

Tentunya kalkulator yang digunakan bukanlah sebuah kalkulator biasa gais, melainkan sebuah kalkulator pintar bernama Texas Instruments nSpire CX. Kalkulator ini sebenarnya mempunyai OS sendiri gais, dan kalkulator ini juga bisa digunakan untuk menampilkan maupun mengedit dokumen, menampilkan gambar, dan hal-hal lain yang tidak bisa dilakukan oleh kalkulator biasa.

Texas Instruments nSpire CX
Texas Instruments nSpire CX

Nah, berhubung Texas Instruments nSpire CX mempunyai OS sendiri, makanya OS Android bisa dimasukan ke dalam kalkulator ini. Untuk OS Android yang dimasukan adalah Android 1.6 Donut.

Setelah melakukan serangkaian ujicoba, kalkulator tersebut bisa menjalankan sejumlah fungsi Android, termasuk buat ngegame juga.

Ini monggo tonton aja video di bawah ini kalau pengen ngeliat kalkulator yang berjalan pada OS Android tersebut.

Gambar: Cewek Lagi Ngitung Pake Kalkulator via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.