5 Transfer Terbaik Rafael Bentiz Selama Karirnya Sebagai Pelatih

  • Share
Rafael Benitez

NGONOO.com – Setelah resmi menjadi pelatih Real Madrid menggantikan Ancelotti, Rafael Benitez belum menunjukan pergerakan di bursa transfer musim panas ini. Walaupun sempat beredar kabar bahwa dirinya telah memiliki calon untuk mengisi skuadnya, namun hingga saat ini belum ada penawaran resmi.

Sampingkan dulu masalah transfer bersama Madrid, entrenador anyar tersebut ternyata memilki catatan bagus dalam hal transfer pemain. Tidak jarang pemain yang ia rekrut menjadi pemain top Eropa. Lima pemain bintang dibawah ini adalah pembelian tersukses Benitez sebagai pelatih.

 

1. Fernando Torres

Fernando Torres
Fernando Torres via Shutterstock

Siapa yang tidak mengenal striker haus gol dari Spanyol ini. Pemain yang berjuluk El Nino ini menjadi pembelian terseukses Benitez bersama Liverpool pada tahun 2007 silam. Diboyong dari Atletico Madrid dengan harga murah, Torres menjelma menjadi pemain terbaik Liga Premier Inggris bersama Liverpool. Buy out Torres setelah berseragam The Reds menjadi sangat malah.

2. Xabi Alonso

Xabi Alonso
Xabi Alonso via Shutterstock

Xabi Alonso menjadi salah satu pemain yang berhasil mengantarkan Liverpool menjadi juara Liga Champions di tahun 2005. Xabi Alonso diboyong oleh Benitez dari Real Sociedad pada tahun 2004 dan menjelma menjadi gelandang terbaik bersama legenda Liverpool, Steven Gerrard.

3. Mascherano

mascherano via Shutterstock
mascherano via Shutterstock

Benitez berhasil memboyong Mascherano dari West Ham United pada tahun 2007 silam. Dibawah tangan dingin Benitez, Mascherano mampu menampilkan permainan terbaiknya selama empat musim di Anfield. Pemain serba bisa ini menjadi bagian sukses Barcelona dalam lima musim terakhir.

4. Gonzalo Higuain

Higuain via Shutterstock
Higuain via Shutterstock

Saat menjadi pelatih Napoli, Benitez membawa striker tajam milik Real Madrid, Gonzalo Higuain. Selama enam musim di Madrid, ia telah mencetak 122 gol. Tahun 2013 ia diboyong ke Napoli dengan mahar 40 juta Euro dan berhasil menjadi tumpuan Napoli untuk meraih gelar bergengsi di Italia.

5. Carlos Marchena

Carlos Marchena
Carlos Marchena

Sebelum menukangi Liverpool dan Napoli, Benitez sempat melatih tim La Liga yakni Valencia. Carlos Marchena menjadi salah satu kunci kesuksesan Valencia dalam merengkuh 2 gelar La Liga dan 1 Piala UEFA.

 

 

Gambar: Rafael Benitez via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.