Leica Telephoto Assembly Rifle, Kamera Berbentuk Senapan Yang Dilelang Dengan Harga Fantastis

  • Share
Kamera Leica
Kamera Leica

NGONOO.com – Bagi kalian yang suka dengan dunia fotografi pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Leica. Banyak fotografer yang memimpikan untuk mempunyai kamera produksi Leica, itu karena kamera ini dibanderol dengan harga yang mahal sehingga tidak semua orang mampu membelinya.

Berbicara mengenai Leica, saat ini ada sebuah produk kamera buatan Leica yang sedang dilelang. Untuk harga pembukaannya sendiri bisa dibilang fantastis, yakni mencapai $170.000 atau sekitar 2.2 miliar rupiah.

Kamera yang dilelang adalah Leica Telephoto Assembly Rifle. Kamera ini benar-benar mempunyai desain yang sangat unik, dimana desainnya terinspirasi dari bentuk senapan. Leica sendiri mendesain kamera tersebut dengan bentuk senapan karena para fotografer sering menyebut istilah “shooting” pada saat mereka mengambil gambar atau video, sedangkan shooting sendiri merupakan istilah untuk menembak, oleh karena itulah Leica mendesain Telephoto Assembly Rifle dengan bentuk senapan.

Leica Telephoto Assembly Rifle
Leica Telephoto Assembly Rifle

Kamera tersebut diluncurkan dalam jumlah yang sangat terbatas pada saat terjadinya perang dunia kedua (sekitar tahun 1930-an), jumlahnya di seluruh dunia dikatakan hanya sebanyak 10-12 unit saja. Oleh karena itulah kamera Leica Telephoto Assembly Rifle dilelang dengan bukaan harga yang sangat fantastis.

Leica Telephoto Assembly Rifle dibekali dengan dua lensa, Telyt 4.5/20cm Nomor 272854 with hood dan Hektor 4.5/13.5cm Nomor 326299.

Nah, buat kalian yang emang kolektor kamera dan sudah mempunyai uang yang gak bisa dihitung, kalian bisa mengikuti lelang kamera tersebut di website Live Auctioneers.

Gambar: Kamera Leica via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.