Samsung Siapkan Smartphone Baru Galaxy A8, Ini Dia Spesifikasinya

  • Share
Smartphone Samsung
Smartphone Samsung

NGONOO.com – Sepertinya Samsung masih akan menghadirkan smartphone baru nih gais. Setelah beberapa waktu yang lalu Samsung memperkenalkan Galaxy J5 dan Galaxy J7, kali ini Samsung dikabarkan sedang menyiapkan smartphone baru lagi yang bernama Galaxy A8.

Smartphone tersebut baru saja muncul di TENAA, sebuah badan sertifikasi asal Tiongkok, dengan begitu kita bisa mengetahui bagaimana spesifikasi dari smartphone tersebut.

Samsung Galaxy A8 dengan nomor model SM-A8000 akan mengusung layar AMOLED berukuran 5.7 inch . Layar tersebut mempunyai tingkat resolusi FullHD.

Galaxy A8
Galaxy A8

Untuk prosesornya sendiri menggunakan octa-core 1.5 GHz, namun masih belum jelas prosesor apa yang digunakan, tapi kemungkinan besar akan menggunakan Snapdragon 615.

Selain itu, Samsung Galaxy A8 akan dibekali dengan RAM sebesar 2GB. Sebagai media penyimpanan internal disediakan memori sebesar 16GB. Bila dirasa masih kurang, memori tersebut bisa ditambah dengan microSD hingga sebesar 128GB.

Dikatakan bahwa kamera yang akan disematkan Samsung untuk Galaxy A8 sebesar 8MP, tapi sepertinya kamera bagian belakang akan sebesar 16MP, sama seperti rumor-rumor sebelumnya. Sedangkan untuk bagian depan akan mengandalkan kamera sebesar 5MP.

Galaxy A8
Galaxy A8

 

Sumber daya Galaxy A8 berasal dari baterai berkapasitas 3050 mAh. Smartphone ini juga dikabarkan sudah mengusung fitur sensor sidik jari.

Menariknya, Galaxy A8 mempunyai body yang terbilang tipis, yaitu setebal 5.94mm dan untuk beratnya mencapai 142 gram.

Galaxy A8
Galaxy A8

Masih belum jelas kapan Samsung akan merilis smartphone tersebut. Tapi biasanya jika sudah masuk di TENAA maka tidak lama lagi akan segera tersedia di pasaran. Kita tunggu saja kabar terbaru dari Samsung.

Gambar: Smartphone Samsung via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.