Wah, Samsung AS Tidak Sengaja Membocorkan Spesifikasi Galaxy S6 Active

  • Share
Samsung Galaxy S6
Samsung Galaxy S6

NGONOO.com – Saat ini Samsung sedang mempersiapkan varian smartphone baru dari lini keluarga Galaxy S6, yaitu Samsung Galaxy S6 Active. Pada kesempatan sebelumnya kami sudah pernah mengulas mengenai smartphone tersebut, dan kini ada bocoran yang lebih jelas lagi terkait Samsung Galaxy S6 Active.

Untuk bocoran kali ini berasal dari pihak Samsung sendiri, atau lebih tepatnya dari Samsung Amerika, dimana mereka secara tidak sengaja mengunggah Galaxy S6 Active di website resminya. Walaupun saat ini penampakan Galaxy S6 Active sudah ditarik dari website Samsung, tapi toh banyak informasi penting terkait smartphone tersebut yang sudah terlanjur bocor di dunia maya.

Samsung Galaxy S6 Active
Samsung Galaxy S6 Active

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Active sendiri hampir mirip dengan Galaxy S6. Samsung Galaxy S6 Active dikabarkan akan mengusung layar berukuran 5.1 inch Super AMOLED dengan tingkat resolusi Quad HD.

Sedang untuk performa akan mengandalkan prosesor Exynos 7420. Selain itu, smartphone tersebut menyediakan memori penyimpanan internal sebesar 32GB, sayangnya tidak ada dukungan slot microSD.

Sumber daya Samsung Galaxy S6 Active berasal dari baterai berkekuatan 2550mAh. Untuk kamera depan akan menggunakan kamera bersensor 5MP dan kamera belakang mengandalkan kamera bersensor 16MP.

Dimensi Galaxy S6 Active juga sama seperti dimensi Galaxy S6, yakni 143.5 x 70.6 x 6.85 mm dan memiliki berat 138 gram. Tapi tentu saja ada hal yang membedakan antara Galaxy S6 Active dengan Galaxy S6, yaitu Galaxy S6 Active mengusung tombol hardware sama seperti Galaxy S5 Active dan adanya sebuah tombol Active yang terletak di sisi kiri smartphone ini.

Masih belum jelas kapan Samsung akan merilis smartphone tersebut, tapi semoga saja gak lama lagi.

Gambar: Samsung Galaxy S6 via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.