Stok OnePlus One di Website Resmi Sudah Habis, Apakah Pertanda OnePlus Two Akan Segera Meluncur?

  • Share
OnePlus One

NGONOO.com – Tidak disangka stok OnePlus One di website resmi mereka sudah habis. Baik model Silk White 16 GB maupun Sandstone Black 64 GB, semuanya sudah habis gais. Bisa jadi ini merupakan sebuah pertanda akan hadirnya generasi penerus dari smartphone tersebut, yakni OnePlus Two.

OnePlus One Sold Out
OnePlus One Sold Out

Beberapa waktu yang lalu para teknisi OnePlus dikabarkan sudah melakukan pengetesan terhadap smartphone tersebut, namun sayang tidak banyak informasi yang bisa diungkap terkait hasil tes OnePlus Two.

OnePlus sendiri akan merilis smartphone baru tersebut pada kuartal ketiga tahun 2015 ini, atau ya antara tanggal 1 Juli hingga 30 September mendatang.

Berdasarkan rumor, OnePlus Two akan dibekali dengan spesifikasi jempolan, seperti penggunaan Snapdragon 810 64-bit dengan prosesor octa-core 1.8GHz dan pengolah grafis Adreno 430.

Selain itu terdapat pula RAM sebesar 3GB, kamera depan beresolusi 5MP, dan kamera belakang beresolusi 13MP.

Nah, hal yang patut diperhatikan adalah penggunaan Snapdragon 810, dimana chipset tersebut memang mengalami permasalahan temperatur dan yang menjadi korban terbaru adalah Xperia Z3+/Xperia Z4. Tapi kenapa OnePlus masih menggunakan Snapdragon 810 untuk smartphone terbarunya?

Ternyata OnePlus sudah mempunyai cara sendiri untuk mengatasi permasalahan tersebut gais, yakni dengan menambahkan lapisan thermal gel dan graphite di atas chipset, sehingga panas yang ditimbulkan oleh Snapdragon 810 bisa langsung dibuang.

Selain itu, OnePlus juga menurunkan clock speed CPU menjadi 1.8 GHz agar Snapdragon 810 tidak cepat panas.

Kira-kira kapan ya OnePlus Two akan hadir? Semoga aja tidak lama lagi ya gais. Kita tunggu saja kedatangan smartphone tersebut.

Gambar: OnePlus One via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.