Sangar, Jepang Sedang Kembangkan Robot Yang Bisa Berubah Jadi Mobil

  • Share
Robot Transformers
Robot Transformers

NGONOO.com – Jepang memang surganya teknologi ya gais, berbagai macam teknologi canggih ada di negeri Sakura tersebut. Yang terbaru, Jepang dikabarkan sedang mengembangkan sebuah robot yang bisa berubah menjadi mobil.

Wah mirip seperti robot yang ada dalam film Transformers ya? Yups, seperti itulah robot yang sedang dikembangkan oleh Jepang. Robot humanoid bernama J-deite RIDE ini nantinya akan bisa berubah menjadi mobil beneran, dan mobil tersebut juga bisa melaju layaknya mobil pada umumnya. Keren!

Robot Transformers
Robot Transformers

Proyek robot ini dikerjakan oleh dua tim pengembang teknologi robot asal Jepang, yaitu Brave Robotics Inc. dan Asratec Corp., kedua tim tersebut adalah cabang dari grup SoftBank Corp.

Robot yang sedang dikembangkan sendiri mempunyai tinggi 3.5 meter, dan jika sudah berubah menjadi mobil bisa melaju hingga kecepatan 60 km/jam. Prototype robot keren tersebut kemungkinan besar akan selesai pada tahun 2017 mendatang.

Nah, bila robot sedang berada dalam mode humanoid, robot tersebut bisa berjalan hingga mencapai kecepatan 10 km/jam. Bobot robot ini mencapai 700kg dan bisa berubah menjadi mobil hanya dalam jangka waktu 10 detik saja, cepet juga ya gais. Kerennya lagi, perubahan dari robot menjadi mobil bisa dilakukan baik melalui remote atau pada saat pengemudi sedang berada di dalam kokpit sekalipun.

Gambar: Robot Transformers via Shutterstock

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.