Menpora Siap Gelar Piala Kemerdekaan 2 Agustus

  • Share
Pak Imam Nahrawi

NGONOO.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi telah mendapatkan perintah dari Presiden Joko Widodo untuk segera menggulirkan Piala Kemerdekaan. Rencananya, Piala Kemerdekaan akan diikuit oleh tim perserikatan dengan hadiah yang mencapai Rp 10 Miliar.

“Pak Presiden sudah memerintahkan saya untuk menyegerakan kompetisi atau turnamen ini untuk segera jalan, dan kita akan memulai itu pada 2 Agustus untuk Piala kemerdekaan dan Piala presiden, yang diikuti oleh klub perserikatan,” kata Imam.

Menpora Imam Nahrawi
Menpora Imam Nahrawi

Mengenai hadiah, Menpora telah menyiapkan total hadiah Rp 10 Miliar. Uang pembinaan senilai Rp 100 juta dipersiapkan untuk tiap tim peserta dan Rp 5 miliar bagi tim yang menjadi juara, Rp 3 miliar untuk runner-up dan Rp2 miliar untuk tempat ketiga.

“Turnamen Piala Kemerdekaan dan akan disiapkan masing-masing klub uang pembinaan Rp100 juta, dan akan memperebutkan hadiah total sebesar Rp10 miliar,”

Namun, untuk kompetisi propesional Menpora masih mencari operator yang akan menjalankan kompetisi tersebut. Pak Imam menambahkan bahwa kompetisi tidak harus diikuit 18 tim seperti Indonesia Super League sebelumnya.

“Untuk liga kami cari operator yang mau melakukan perputaran kompetisi yang diikuti klub profesional, dan tidak harus 18 klub, silakan klub yang ingin bersama memutar liga ini kita akan membuka diri,” tutup Imam.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.