Ini Dampak Negatif Dari Kebanyakan Minum Soft Drink

  • Share
Soft Drink Enak

NGONOO.com – Siapa sih dari kita yang belum pernah minum soft drink? Mungkin hampir semuanya sudah pernah meminum minuman bersoda ini, dan bahkan mungkin ada dari kalian yang sudah kecanduan minum soft drink.

Soft drink memang enak kok gais, apalagi kalau diminum saat cuaca sedang panas. Tapi inget gais, semua hal yang terlalu over itu tidak baik, termasuk mengkonsumsi minuman bersoda secara berlebihan.

Soft Drink Enak
Soft Drink Enak

Selain karena harganya mahal sehingga membuat dompet cepet tipis, minuman bersoda juga mempunyai dampak buruk lainnya. Apa saja dampak buruk itu? Ini dia informasi lebih lengkapnya gais.

1. Menyebabkan Gangguan Pencernaan

Pada umumnya, soft drink disuntik dengan karbondioksida, dengan begitu minuman ini akan melemahkan asam di perut kalian dan bisa menyebabkan gangguan pencernaan.

2. Menyebabkan Obesitas

Kadar fruktosa atau gula buah dalam minuman bersoda sangatlah tinggi. Fruktosa sendiri dapat dengan mudah berubah menjadi lemak dan bisa meningkatkan risiko obesitas sebesar 1.6 kali.

3. Mengandung Asam Fostat Yang Berbahaya

Minuman bersoda juga mengandung asam fostat dan bisa menyebabkan mulas. Selain itu asam fostat juga bisa mengganggu keseimbangan fosfor kalsium tubuh yang nantinya bisa menyebabkan osteoporosis.

4. Mengandung Kafein Yang Tidak Bagus Bagi Tubuh

Tidak hanya kopi saja yang mengandung kafein, tapi nyatanya soft drink juga mengandung kafein. Kafein sendiri tidak bagus bagi tubuh karena bisa menghilangkan energi dan membuat ketergantungan serta menyebabkan tekanan darah naik.

Gambar: Soft Drink Enak via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.