BlackBerry Rencanakan Untuk Meluncurkan Smartphone Android

  • Share
Smartphone BlackBerry

NGONOO.com – Semakin lama sepertinya pamor BlackBerry memang semakin meredup. Berbeda dengan beberapa tahun lalu, dimana saat itu BlackBery menjadi raja dalam dunia smartphone.

Hal itu tentu saja ada penyebabnya, dan jika diperhatikan, pamor BlackBerry mulai meredup setelah iPhone dan smartphone Android hadir di pasaran. Baik iPhone maupun smartphone Android sama-sama menawarkan fitur touch-friendly yang tidak dimiliki oleh BlackBerry. Selain itu, pada iPhone dan Android mempunyai banyak sekali aplikasi dari pihak ketiga, berbeda dengan aplikasi pihak ketiga untuk BlackBerry yang jumlahnya relatif sedikit.

BlackBerry bukannya hanya diam saja, perusahaan tersebut mencoba untuk terus bangkit dengan cara menghadirkan smartphone-smartphone baru. Tapi sayang, sampai saat ini BlackBerry masih kurang diminati. Bahkan BlackBerry hanya memiliki 1% market share di pasar smartphone.

Melihat kondisinya yang semakin turun, BlackBerry akhirnya sudah menemukan solusi agar bisa kembali meraih kejayaan. Caranya adalah dengan membuat smartphone Android.

BlackBerry Android
BlackBerry Android

Yups, BlackBerry dikabarkan akan meluncurkan smartphone yang berbasiskan pada OS Android. Smartphone ini dikatakan akan mengusung desain slide out keyboard. Lantas apakah smartphone BlackBerry yang berbasiskan OS BlackBerry sudah tidak akan diproduksi lagi?

Sepertinya sih BlackBerry akan membuat smartphone dengan 2 OS, yaitu OS BlackBerry dan OS Android. Bila respon pasar terhadap smartphone BlackBerry yang berbasiskan pada OS Android bagus, maka tidak menutup kemungkinan jika BlackBerry akan fokus pada smartphone Android.

Sampai saat ini masih belum ada kejelasan lebih lanjut dari pihak BlackBerry kapan mereka akan mulai meluncurkan smartphone dengan OS Android. Kita tunggu saja kabar terbaru dari BlackBerry gais.

Gambar: Smartphone BlackBerry via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.