Ternyata Penerus Samsung Z1 Bukan Z2, Tapi Langsung Z3

  • Share
Smartphone Samsung

NGONOO.com – Setelah membahas Samsung Galaxy S6 Active, kali ini kita masih akan membahas mengenai smartphone buatan Samsung yang lainnya, yaitu Samsung Z3. Lini Samsung Z sendiri merupakan lini smartphone yang berbasiskan pada OS Tizen, dan smartphone pertama yang menggunakan OS tersebut adalah Samsung Z1.

Berbicara mengenai Z1, dikabarkan bahwa Samsung saat ini sedang mempersiapkan generasi penerus dari smartphone tersebut. Jika sebelumnya dikabarkan bahwa generasi penerusnya adalah Z2, maka kali ini ada kabar lain yang menyebutkan jika generasi penerus dari Z1 bukanlah Z2, melainkan langsung Z3.

Samsung Z3
Samsung Z3

Samsung dikabarkan akan mulai mendistribusikan Z3 pada tahun ini, tapi masih belum jelas kapan waktunya. Selain itu, dikabarkan juga bahwa Samsung Z3 akan dibekali dengan spesifikasi yang lebih oke dari Z1. Lantas bagaimanakah spesifikasi dari Samsung Z3? Yuk kita bahas bersama aja.

Berdasarkan rumor yang beredar, Samsung Z3 akan dibekali dengan layar berukuran 5 inch, namun masih belum tau berapa tingkat resolusi layarnya. Performa smartphone tersebut berasal dari penggunaan prosesor 64-bit Snapdragon 410 yang dipadukan dengan RAM sebesar 1 GB.

Sedangkan untuk media penyimpanan disediakan memori internal berkapasitas 8 GB dan masih belum tau apakah ada tambahan slot microSD apa tidak. Selain itu, sebagai penunjang fotografi Samsung menyematkan kamera depan beresolusi 2MP yang sudah dilengkapi dengan flash dan kamera belakang beresolusi 5MP.

Samsung Z3 mempunyai ketebalan 9mm, untuk sumber dayanya sendiri berasal dari baterai berkekuatan 2.000 mAh. Smartphone ini sudah dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth 4.0, serta sudah mengusung fitur sensor accelerometer.

Gambar: Smartphone Samsung via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.