Ternyata Intel Juga Akan Merambah Pasar Wearable Device

  • Share
Intel

NGONOO.com – Sepertinya untuk beberapa tahun ke depan pasar wearable device akan menjadi semakin ramai, dan sepertinya wearable device yang berbentuk kacamata pintar akan semakin populer lagi. Hal itu bisa dilihat dari satu lagi pemain baru yang akan terjun dalam pasar kacamata pintar, yaitu Intel.

Baru-baru ini Intel telah mengakuisisi perusahaan yang disebut sebagai saingan Google Glass, yakni Recon Instrument dengan nilai mencapai $175 juta.

Untuk kalian ketahui saja, Recon Instrument telah berhasil membuat kacamata augmented reality yang diberi nama Recon Jet. Tidak hanya itu, Recon Instrument ternyata juga mengembangkan heads-up display dan teknologi AR lainnya yang dipasarkan sebagai smart sport eyewear.

Recon Jet
Recon Jet

Nah, dengan sudah diakuisisinya Recon Instrument oleh Intel, maka Intel akan menggunakan teknologi yang sudah dikembangkan oleh Recon Instrument untuk produk-produk buatan Intel.

Dikatakan juga bahwa sebanyak 75 orang pegawai Recon Instrument akan menjadi bagian dari New Device Group Intel, dimana divisi ini khusus mengembangkan dan membuat teknologi wearable device.

Intel sepertinya memang serius untuk terjun dalam pasar wearable device, karena selain Recon Instrument, nyatanya Intel juga telah mengadakan kerjasama dengan perusahaan lain, seperti Luxottica dan Basis. Luxottica sendiri merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang eyewear, sedangkan Basis merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang smartwatch. Selain itu, Intel juga telah mengadakan kerjasama dengan sebuah perusahaan fashion yang bernama Opening Ceremony untuk meluncurkan smart bracelets.

Sebelum Intel merilis kaca pintar miliknya, monggo kalian tonton terlebih dahulu video tentang Racon Jet di bawah ini gais.

Gambar: Intel via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.