Samsung Resmi Umumkan Tablet Baru, Galaxy Tab E

Tablet Samsung

NGONOO.com – Persaingan dunia tablet sepertinya bakalan lebih seru lagi, itu karena Samsung telah resmi mengumumkan tablet barunya, Galaxy Tab E.

Samsung sendiri baru memasarkan Galaxy Tab E untuk pasar Taiwan saja, dan masih belum jelas apakah tablet tersebut akan dipasarkan di luar Taiwan apa tidak. Tapi toh tidak ada salahnya jika kita membahas tablet baru ini, karena sapa tau aja Samsung berencana untuk memasarkannya secara global, termasuk untuk Indonesia.

Samsung Galaxy Tab E
Samsung Galaxy Tab E

Galaxy Tab E merupakan tablet kelas entry-level, itu berarti spesifikasi tablet ini tidak terlalu oke. Samsung membekali Galaxy Tab E dengan layar TFT berukuran 9.6 inch. Tingkat resolusi layarnya sendiri sebesar 1280 x 800 pixel.

Kinerja tablet ini berasal dari prosesor 1.3GHz quad-core yang dipadukan dengan RAM sebesar 1.5GB. Media penyimpanan internal disediakan sebesar 8GB plus tambahan microSD.

Sumber daya Galaxy Tab E bersumber dari baterai berkekuatan 5000mAh. Sayangnya tablet ini masih berjalan pada Android 4.4 KitKat. Tapi tentu saja hal itu ada alasannya, karena bila Samsung membekali tablet ini dengan Android Lollipop maka kinerja tablet tidak akan maksimal, soalnya spesifikasi yang diusung oleh Tab E tergolong rendah.

Samsung merilis Galaxy Tab E dengan banderol harga sebesar $225 atau sekitar 3 jutaan rupiah.

Semoga aja Samsung juga memasarkan tablet tersebut di Indonesia, karena pengguna tablet di negara ini terbilang banyak.

Gambar: Tablet Samsung via Shutterstock

Response (1)

  1. Meskipun galaxy tab E berada di kisaran harga mid-low alias entry level, tetapi spek Tab E tidak berarti tidak terlalu oke. Dengan harga tersebut Samsung telah membekali dengan ram 1,5 gb tidak seperti galaxy tab terdahulu di kisaran harga sama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.