10 Hal Yang Biasanya Dilakukan Oleh Orang Sukses di Akhir Pekan

NGONOO.com – “Kita adalah apa yang kita lakukan berulang kali” Aristoteles. Apa saja sih yang biasanya dilakukan oleh orang sukses ketika di akhir pekan? atau hal apa yang bisa dilakukan di akhir pekan agar kita bisa dikatakan sukses? 10 Hal ini bisa menjawab keraguanmu selama ini dan juga bisa menjadi pelajaran buat kamu dan aku yang ingin menjadi orang sukses.

1. Robert Iger: Bangun pagi

via chadhowsefitness.com
via chadhowsefitness.com

CEO Disney ini satu-satunya eksekutif yang mengaku bangun pagi setiap pukul 4.30 setiap hari. Orang sukses tidak tinggal di tempat tidur sampai siang, bahkan pada akhir pekan. Peneilitan menunjukkan, otak manusia paling tajam dua setengah sampai empat jam setelah bangun pagi.

2. Benjamin Franklin: Buat rencana

via truthwilltriumph.wordpress.com
via truthwilltriumph.wordpress.com

Salah satu pendiri Amerika Serikat ini selalu bertanya pada dirinya setiap pagi, “Apa yang akan saya lakukan hari ini?” Perencanaan seperti itu sebenarnya bisa saja Anda liburkan di akhir pekan. Tapi Anda tidak perlu menjadi presiden untuk mengetahui bahwa secara umum mengulur waktu bukanlah suatu pilihan.

3. Timothy Ferry: Jangan bekerja banyak dalam waktu bersamaan atau multi-tasking

via dynamix.themeva.com
via dynamix.themeva.com

Pengusaha, penulis, dan motivator ini menyarankan maksimum Anda memiliki dua capaian atau tugas yang harus selesai untuk memastikan produktivitas dan prestasi. Orang sukses tahu bahwa multi-tasking hanya mengurangi efisiensi dan efektivitas.

4. Anna Wintour: Tetaplah aktif

via foxnews.com
via foxnews.com

Pemimpin redaksi majalah Vogue ini berkomitmen untuk bermain tenis selama satu jam setiap hari. Miliarder asal Inggris, Richard Branson tetap aktif dengan kite surfing. Orang sukses tahu pentingnya menjaga tubuh tetap aktif untuk kesegaran pikira.

5. Steve Jobs: Prioritaskan apa yang penting

via teropongbisnis.com
via teropongbisnis.com

“Tidak perlu mengubah dunia untuk menjadi penting,” kata mendiang pendiri Apple ini. Akhir pekan adalah waktu untuk mengingatkan diri Anda tentang hal-hal kecil yang terlupakan. Ini saatnya Anda membuat keseimbangan hidup dengan cara menghabiskan waktu dengan teman atau keluarga.

6. Warren Buffet: Luangkan waktu untuk hobi

via freepik.com
via freepik.com

Buffet mendapat predikat investor tersukses abad ke-20. Dalam waktu senggangnya ia suka bermain ukulele. Orang sukses memang memiliki kebiasaaan yang unik. Bermain golf bisa menjadi salah satu cara untuk membangun jaringan dan membuka peluang bisnis.

Tapi, milikilah hobi pribadi, seperti aktris Meryl Streep yang senang merajut atau mantan presiden AS George W Bush yang suka melukis cat minyak. Hal ini membantu Anda menjaga kreativitas dan menghilangkan stres.

7. Oprah: Luangkan waktu untuk meditasi

via obatherbal-kankerr.blogspot.com
via obatherbal-kankerr.blogspot.com

Selebriti paling berpengaruh 2013, menurut Forbes, ini selalu meluangkan waktu untuk keheningan selama 20 menit dua kali sehari. Dunia usaha mengakui manfaat meditasi untuk mengurangi stres, meningkatkan produktivitas dan kreativitas, serta menjaga kesehatan.

8. Bill Gates: Luangkan waktu untuk merefleksikan diri

via twitrcovers.com
via twitrcovers.com

“Tidak masalah merayakan kesuksesan, tapi lebih penting memperhatikan pelajaran dari kegagalan,” kata pendiri Microsoft ini. Merefleksikan diri sebaiknya menjadi praktek sehari-hari, bukan hanya pada akhir pekan.

Ini adalah saat Anda mundur ke belakang dan merenungkan pelajaran hidup untuk melakukan perbaikan di masa depan.

9. Richard Branson: Beramal

via pondokibu.com
via pondokibu.com

“Hal yang menakjubkan ketika Anda bisa fokus pada isu-isu kesehatan, kemiskinan, konservasi, perubahan iklim adalah Anda mengembalikan energi pikiran ke area lain,” kata Branson.

10. Jack Dorsey: Siapkan diri untuk pekan selanjutnya

via blog.siteimprove.com
via blog.siteimprove.com

Salah satu pendiri Twitter ini terkenal dengan kebiasaannya bekerja 16 jam dari Senin hingga Jumat. “Sabtu saatnya saya lepas landas. Saya melakukan hiking. Lalu, Minggu saatnya merefleksikan diri, melakukan umpan balik, menyiapkan strategi untuk pekan selanjutnya,” katanya.

 

Image: Man Relax via Shutterstock

Onky

Onky

Total posts created: 1500

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *