Akhirnya Samsung Resmi Umumkan Galaxy S6 Active

  • Share
Smartphone Samsung
Smartphone Samsung

NGONOO.com – Kabar yang ditunggu-tunggu dari Samsung akhirnya datang juga. Setelah beberapa waktu yang lalu berbagai bocoran terkait Galaxy S6 Active beredar di internet, akhirnya kini Samsung sudah resmi mengumumkan smartphone barunya tersebut.

Menariknya, Samsung mengumumkan smartphone tersebut tidak melalui sebuah acara khusus atau melalui press release, melainkan melalui sebuah video yang diunggah di Youtube.

Pastinya pada penasaran dengan spesifikasi Samsung Galaxy S6 Active. Untuk lebih jelasnya, yuk kita bahas lebih lanjut aja.

Smartphone baru buatan Samsung ini dibekali dengan layar Super AMOLED berukuran 5.1 inch, dimana tingkat resolusi layarnya sendiri sudah Quad HD.

Performa Samsung Galaxy S6 Active berasal dari chipset Exynos 7420 yang dipadukan dengan pengolah grafis Mali-T760 MP8 dan RAM sebesar 3GB.

Media penyimpanan internal smartphone ini disediakan sebesar 32GB, sayangnya tidak didukung dengan slot microSD. Sedangkan untuk sumber tenaganya berasal dari baterai berkapasitas 3.500mAh.

Selain itu, Samsung juga menyematkan kamera depan untuk kebutuhan selfie sebesar 5MP dan kamera belakang sebesar 16MP. Smartphone ini sudah berjalan pada OS Android 5.0.2 Lollipop.

Samsung Galaxy S6 Active juga mengusung beberapa fitur, seperti sebuah tombol yang berada pada sisi kiri smartphone, dimana tombol tersebut berfungsi sebagai jalan pintas ke Activity Zone untuk mengakses flashlight, kompas dan lain sebagainya.

Fitur paling penting dari smartphone ini adalah sudah mendapatkan sertifikasi IP68, itu berarti Galaxy S6 Active dapat bertahan di dalam air sedalam 1.5 meter selama 30 menit. Selain itu, smartphone baru dari Samsung tersebut juga hadir dengan camouflage design, dimana itu berarti Galaxy S6 Active bisa bertahan walaupun sudah jatuh dari ketinggian kurang lebih 1 meter.

Samsung menawarkan Galaxy S6 Active ke dalam beberapa varian warna, di antaranya Camo White, Camo Blue, dan Gray. Smartphone ini dibanderol dengan harga $199 atau sekitar 2.5 jutaan rupiah.

Gambar: Smartphone Samsung via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.