Performa HTC Kian Merosot, Asus Dikabarkan Siap Melakukan Akuisisi

  • Share
HTC

NGONOO.com – Selama ini HTC memang tergolong rajin menghadirkan smartphone baru, bahkan belum lama ini produsen tersebut merilis dua buah smartphone edisi khusus, yakni One M9 Edisi Khusus Final Liga Champion dan One M9 Ink.

Sayangnya, walaupun HTC tergolong rajin menghadirkan smartphone baru, tetapi performa produsen tersebut malah semakin merosot dalam kurun beberapa waktu terakhir. Bahkan saham HTC juga dilaporkan terus mengalami penurunan.

Melihat permasalahan yang sedang dihadapi oleh HTC, produsen asal Taiwan lainnya, yakni Asus mengemukakan minatnya untuk mengakuisisi HTC.

Hal tersebut disampaikan oleh chairman Asus, Jonney Shih dalam agenda meeting tahunan yang baru saja diadakan. Shih menjawab pertanyaan seputar kemungkinan Asus untuk membeli HTC, dan ia menjelaskan jika pihaknya tidak mengesampingkan tawaran untuk membeli HTC.

Jonney Shih
Jonney Shih

Sementara itu, CFO Asus, David Chang menanggapi pernyataan Shih dengan menjelaskan jika Shih memang sudah melakukan pembicaraan untuk membeli HTC dengan para internal Asus. Lebih jauh Chang juga mengungkap bahwa selama ini perusahaan lebih fokus terhadap organic growth, sehingga potensi pembelian HTC bisa dibilang masih kecil.

Di sisi lain, CEO HTC, yaitu Cher Wang mengungkapkan rencananya untuk memperbaiki seluruh lini smartphone HTC secara signifikan, baik dari segi desain maupun dari segi inovasi.

Semoga saja permasalahan yang menimpa HTC bisa segera diatasi agar HTC bisa terus eksis berbisnis di dunia smartphone.

Gambar: HTC via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.