Ini Dia Ayu Gani, Model Indonesia Pertama yang Juarai Asia’s Next Top Model 2015

  • Share

NGONOO.com – Acara puncak ajang pemilihan model Asia’s Next Top Model 2015 (AsNTM) baru saja di gelar tadi malam (17/06). Dan untuk pertama kalinya, wakil Indonesia berhasil menjadi pemenang dalam ajang pencarian model di Asia tersebut.

Dialah Ayu Gani, satu dari tiga model wakilan Indonesia yang mengikuti ajang AsNTM 2015. Model yang akrab disapa Gani ini berhasil menyisihkan dua kontestan dari negara lainnya, Aimee dari Singapura dan Monika dari Filipina untuk menjadi The Asia’s Next Top Model 2015.

ayu gani 1
Ayu Gani via asntm3.com

Ini adalah tahun ketiga Indonesia ikut serta dalam ajang pencarian model se-Asia ini. Namun di dua musim AsNTM sebelumnya, wakil Indonesia belum berhasil menjadi juara. Dan di tahun ketiga ini, Indonesia cukup optimis dengan adanya tiga perwakilan yang lolos uji menjadi kontestan AsNTM. Mereka bertiga adalah Ayu Gani, Tahlia Raji, dan Rani Ramadhany.

Mereka bertiga menjadi bagian dari 14 kontestan model dari seluruh Asia. Tapi sayang, Thalia dan Rani, kedua wakil Indonesia lainnya ini harus tereliminasi dan pulang lebih dulu. Hanya Gani yang masuk dalam top 3.

Walaupun sudah masuk top 3, Gani sempat tidak percaya diri karena karena tubuhnya yang terbilang pendek. Ia memiliki tinggi tubuh “hanya” 173 cm, dan ia adalah yang paling pendek di antara dua finalis lainnya. Untuk kriteria model, tinggi tubuh Gani memang terbilang pendek, meskipun ia sudah termasuk tinggi untuk ukuran perempuan Indonesia.

ayu gani
Ayu Gani via asntm3.com

Namun dengan kemampuan lain yang dimilikinya, model berusia 23 tahun ini pun berhasil menarik perhatian para juri final yang terdiri dari Georgina Wilson, Alex Perry, model Joey Mead King, fashion editor Kenneth Goh, dan Nathan Toth dari Storm Model Management. Dan menobatkannya menjadi The Asia’s Next Top Model 2015.

Kemenangan Gani bukan cuma membuahkan kebanggaan. Atas keberhasilannya jadi juara, Gani mendapatkan hadiah berupa kesempatan menjadi model beragam produk rambut, menjadi model di sampul majalah fesyen di Singapura, kontrak model dengan Storm Model Management milik Tyra Banks dan juga mobil mewah.

Congrats Gani! 🙂

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.