Fallout 4 Cuma Dirilis Untuk Konsol New-Gen, Awal Dari Konspirasi Para Developer Untuk Membuat Gamers Pindah Konsol?

  • Share
gambar via steam store

NGONOO.com – Seperti terkena virus, ancaman para pengguna konsol versi lama seperti Xbox 360, PS 3, dll untuk beralih ke konsol yang lebih baru versinya pelan tapi pasti menjadi kenyataan. Dengan banyaknya game-game keren yang dirilis khusus untuk Xbox One atau PS 4 ( helo Nintendo, join dengan liga konsol disini dong ah! ) serta animo gamers untuk memainkan game-game untuk konsol next gen bikin banyak developer yakin untuk fokus membikin game di konsol versi terbaru. Sebenarnya hal ini buat kayak makan buah simalakama sih, mau pindah ke next gen tapi kok gamer dengan konsol versi lama masih banyak, tapi kalo enggak fokus di next gen kok bakalan ribet banget ngurusin konsol yang udah bertahun2 rilis dan kelak bakal ketinggalan dengan developer lain.

Ada sisi baik dan sisi buruknya sih, tapi sisi buruknya sih yang jelas untuk saat ini penulis bakalan belum bisa nyobain game terbaru Fallout 4 karena cuma dirilis untuk konsol Xbox One serta PS 4. Gak cuma itu saja, Bethesda selaku developernya bahkan membantah kalau mereka memakai engine game sama seperti yang digunakan oleh Skyrim.

gambar via steam store
gambar via steam store

Game yang bakal menjadi panglima Bethesda di event E3 ini menurut Community Manager Bethesda Matt Grandstaff tidak akan dirilis untuk PS 3 dan Xbox 360 karena mereka menganggap spek konsol generasi lama tidak akan mampu memfasilitasi apa yang ingin mereka capai dengan Fallout 4. Bener dugaan kami, gak perlu nunggu waktu yang lama untuk membuat PS 3 dan Xbox 360 bernasib seperti PSX dan Atari. 😐

Jadi, berminat untuk pindah konsol demi tetap up-to-date tentang perkembangan games? saran kami sih mending jadi PC gamers aja, di steam Fallout 4 dirilis secara per-order seharga IDR 778.000 tuh.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.