Timnas U-23 Kalah Gara-Gara Kelelahan

  • Share
Sea Games

NGONOO.com – Timnas U-23 harus menghapus mimpi mereka untuk meraih medali emas di cabang olahraga sepakbola Sea Games Singapura setelah menerima kekalahan telak 0-5 dari sang juara bertahan Thailand. Sang pelatih, Aji Santoso beralasan kekalahan ini disebabkan oleh faktor kelelahan.

Aji menyangkan masa istarahat tim besutannya hanya satu hari setelah bermain habis-habisan mengahadapi tuan rumah. Hasilnya Singapura kalah dengan skor tipis 1-0 dari Evan Dimas dkk.

“Kita akui Thailand lebih bagus, dan pantas menang. Kami sudah berusaha, tapi tetap kalah. Kami bermain di bawah tekanan yang seharusnya tidak perlu terjadi,” ujar Aji.

“Tapi memang kondisi fisik anak-anak tidak maksimal di pertandingan tadi. Kami hanya punya waktu istirahat selama satu hari setelah bertemu Singapura.”

Memang tidak bisa dipungkiri permainan Thailand begitu bagus tadi malam. Kecepatan dari para pemain Negeri Gajah Putih tersebut tidak mampu ditandingi oleh para punggawa Aji Santoso.

Indoneisa vs Thailand
Indoneisa vs Thailand

Sepanjang pertandingan garuda muda terus diketan sejak menit awal. Hasilnya babak pertama Indonesia tertinggal dua gol dari Thailand. Dibabak kedua, tigal gol tambahan bersarang di gawang Teguh Amiruddin.

Thailand berlaga di final dengan menghadapi Myanmar sedangkan Indonesia akan mengahadapi Vietnam untuk memperebutkan medali perunggu.

 

Klasemen umum perolehan medali sementara

seagames

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.