Kampus Ini Bebaskan Mahasiswanya Pake Kostum Apa Aja Pas Wisuda

NGONOO.com – Momen kelulusan atau wisuda pastinya merupakan momen yang paling dinantikan oleh para mahasiswa, terutama bagi mahasiswa-mahasiswa tingkat akhir. Selain sebagai penanda berakhirnya masa studi, di momen wisuda tersebut mahasiswa yang lulus juga akan memakai toga, sebuah pakaian kebanggaan yang digunkana wisudawan ketika lulus.

Tapi ada yang berbeda dan unik dalam prosesi wisuda di salah satu Universitas di Jepang. Di universitas Seni Kanazawa, pada momen wisuda, setiap mahasiswanya justru tidak memakai toga. Para wisudanwan dan wisudawati justru diperbolehkan mengenakan kostum apapun yang mereka inginkan.

kostum wisuda5Suasana ruang wisuda di universitas Seni Kanazawa

Para mahasiswa lulusan jurusan seni itu pun menjadikan kebijakan kampus mereka sebagai ‘tantangan’ yang menyenangkan. Mereka berlomba-lomba membuat berbagai macam kostum unik sehingga dapat tampil menarik saat wisuda. Mulai dari kostum alat musik menyerupai biola, tokoh kartun atau binatang, tokoh anime, bahkan smartphone, menghiasi wisuda kampus tersebut. Wih, pasti unik bin kece ya gaes.

Sebenernya, selama bertahun-tahun universitas Seni Kanazawa tidak mempunyai ‘dress code’ tertentu untuk prosesi wisuda. Lalu, berkat ide dan kreativitas para mahasiswa, mereka telah mengubah ‘tradisi’ wisuda layaknya sebuah kompetisi cosplay yang epik.

Ga heran kalo acara wisuda universitas Seni Kanazawa ini menjadi sangat populer. Sejumlah media baik dari televisi, fotografer, dan para jurnalis kerap datang di lokasi upacara wisuda tersebut untuk meliput. Tak sedikit pula masyarakat yang dateng karena penasaran juga dengan kostum para mahasiswa saat wisuda.

Bro n sest penasaran juga seperti apa kostum-kostum yang dipakai para wisudawan wisudawati di universitas Seni Kanazawa? Yuk langsung intip foto-fotonya berikut ini.

kostum wisudahMahasiswa dengan kostum biola sedang menerima ijazah
kostum wisuda nMahasiswa dengan kostum bunga sedang berjalan di podium
kostum wisuda3beberapa kostum-kostum unik di acara wisuda di universitas Seni Kanazawa
kostum wisuda1Seorang mahasiswi dengan kostum bangau
kostum wisuda2Gimana perasaanmu kalo wisuda bisa pake kostum superhero favorit seperti yang satu ini
kostum wisuda6kostum danbo
kostum wisuda7Kostum smartphone ini bener-bener terlihat kece, walaupun kayanya ribet ya gaes
kostum wisudaaKostum bungkus daging ini juga agak ribet deh ya kayanya
kostum wisuda4kostum karakter game pun ga luput dari acara wisuda di universitas Seni Kanazawa

gambar wisudaan via Shutterstock

Noviana Ayu

Noviana Ayu

Total posts created: 1159
S.Pd yang kurang Pd, mburuh di @dodolantas , suka mimik teh, seneng liat pemandangan, hobi mbaca brosur~

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *