Rilis Novel Baru, J.K. Rowling Gunakan Nama Baru

  • Share

NGONOO.com – Sepertinya J.K. Rowling ingin secara totalitas memulai sesuatu yang baru dalam karirnya menulisnya. Hal tersebut ditunjukkannya dengan mengganti nama penanya dari  J.K. Rowling menjadi Robert Galbraith.

Menurutnya nama J.K. Rowling digunakan untuk Harry Potter. Sedangkan nama pena barunya, Robert Galbraith digunakan untuk novel lainnya yang bercerita tentang detektif jebolan militer bernama Cormoran Strike.

Sampai saat ini, sudah ada dua buku Rowling terbitkan dengan nama pena Robert Galbraith. Pertama, adalah buku berjudul The Cuckoo’s Calling dan kedua, Silkworm.

jk rowlingBuku karangan Robert Galbraith

Kedua buku tersebut punya benang merah, yakni kisah sang detektif Strike. Mantan pasukan yang sebelah kakinya palsu itu menafkahi kehidupannya yang suram dengan insting detektifnya. Strike bukan hanya pandai mengendus, tetapi juga memperhatikan segala sesuatunya dengan detail. Itu yang membuatnya kemampuannya melebihi polisi.

Dan baru saja, Rowling mengumumkan buku ke-tiga dari serial Strike, berjudul Career of Evil. Rencananya novel tersebut akan resmi dirilis 22 Oktober mendatang. Namun baru beberapa jam sejak diumumkan, novel tersebut sudah menguasai daftar buku pra-penjualan di Amazon.

Career of Evil masih meneruskan perjuangan Strike sebagai detektif swasta, bersama asistennya yang cantik bernama Robin Ellacott. Novel ke-tiga itu membuktikan produktivitas dan konsistensi Rowling menulis novel setahun sekali. The Cuckoo’s Calling terbit 2013, sementara The Silkworm terbit 2014.

Rowling memilih mengawali karier dengan “nama” barunya karena ingin dianggap sebagai penulis baru. “Saya ingin mengulang mengawali karier menulis dengan genre baru, bekerja tanpa publisitas berlebihan atau ekspektasi,” katanya. Ia juga berharap mendapat timbal balik yang jujur dan tidak dipolitisasi.”Itu sebuah pengalaman yang menarik dan saya berharap itu bisa lebih lama,” ujarnya melanjutkan.

Identitas Rowling sebagai Robert Galbraith terkuak oleh The Sunday Times setelah seorang temannya yang membocorkannya. Apakah nantinya serial Cormoran Strike juga akan difilmkan seperti Harry Potter? Kita tunggu aja kabarnya nanti gaes 🙂

J.K Rowling via Featureflash / Shutterstock.com

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.