10 Smartphone Dengan Kamera Selfie Yang Mumpuni, Cocok Buat Kamu Yang Suka Foto-foto

NGONOO.com – Selfie adalah hal unik yang bisa dilakukan oleh banyak orang, kapan saja, dimana saja dan oleh siapa saja, Baik jomblo atau sudah punya pasangan. Namun, tidak semua produsen smartphone dapat memenuhi kebutuhan dari para konsumennya. Smartphone dengan spek kamera utama yang baik tetaplah menjadi hal prioritas, namun smartphone dengan kamera depan yang berkualitas adalah hal yang luar biasa. Beberapa smartphone memiliki kamera depan dengan resolusi yang sama dengan kamera utama. Khusus untuk kamera selfie, kamera tersebut mempunyai jangkauan sudut yang luas, LED flash, serta dilengkapi fitur untuk mengedit foto sehingga Anda akan mendapatkan hasil foto yang spesial.

1. Oppo N1

via coolsmartphone.com
via coolsmartphone.com

Oppo N1 memiliki kamera utama dan kamera depan yang keduanya sama-sama beresolusi 13 MP. Oppo N1 memiliki satu kamera saja yang dapat diputar menghadap kedepan dan kembali lagi kebelakang. Kamera tersebut juga dilengkapi 2 LED flash yang akan memancarkan sinar sedikit lebih redup jika sedang diputar menghadap ke bagian depan. Sebagai tambahan, kamera tersebut juga menyediakan beberapa pilihan scene di antaranya Portrait, Night, serta Beautify.

2. HTC Desire Eye 

via gadgets.ndtv.com
via gadgets.ndtv.com

HTC Desire Eye dibekali 2 kamera beresolusi 13 MP baik kamera utama maupun kamera depan. Dengan begitu, smartphone ini memiliki kemampuan yang baik untuk berfoto selfie sama seperti Oppo N1. Kamera depannya juga dilengkapi 2 LED flash, autofocus, serta HDR mode. Fitur-fitur menarik lainnya yang dimiliki HTC Desire Eye adalah Split Capture, Crop-Me-In dan Video Tracking

3. Huawei Ascend P7

via drippler.com
via drippler.com

Huawei telah memperbaharui kamera depan menjadi 8 MP dari yang sebelumnya hanya 5 MP pada model sebelumnya yaitu Huawei Ascent P6, tidak lupa kamera utama 13 MP. Kamera tersebut mampu menghasilkan gambar dengan tingkat kejernihan dan kualitas gambar yang lebih baik, sehingga bila ada sedikit cacat pada objek yang difoto akan tampak sangat jelas.

4. Huawei Honor 3C 

via gsmarena.com
via gsmarena.com

Memiliki kamera depan dengan resolusi 5 MP dan kamera utama 8 MP. Smartphone ini merupakan yang termurah dengan kualitas kamera yang cukup baik. Jadi, bila Anda mengingkan smartphone dengan kamera selfie yang berkualitas namun dengan harga yang cukup terjangkau, HTC Desire Eye bisa menjadi salah satu pilihan Anda.

5. Sony Xperia C3 

via youtube.com
via youtube.com

Sony Xperia C3 hadir dengan kamera depan 5 MP yang dilengkapi oleh LED flash. Tidak banyak produsen smartphone yang menyisipkan kamera depan yang memiliki resolusi tingi serta dilengkapi LED flash, sehingga ini merupakan langkah yang baik dari Sony. Selain itu, lensa kameranya juga memiliki sudut yang lebar sehingga Anda bisa berfoto dengan jumlah orang yang lebih banyak. Anda cukup tersenyum dan hasilnya akan menarik karena smartphone ini telah dilengkapi fitur smile detection.

6. Samsung Grand Prime 

via youtube.com
via youtube.com

Samsung grand prime dilengkapi dengan kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP. Galaxy Grand Prime memberikan pengalaman baru menggunakan smartphone yang lebih berkualitas kepada para pengguna smartphone yang ingin menikmati hiburan tanpa batas dan melakukan multi-tasking. Dengan memperkenalkan tren ‘Groupfie”, kamera depan Galaxy Grand Prime memiliki jangkauan sudut yang cukup luas untuk menghasilkan foto bersama yang lebih baik.

7. OnePlus One

via giacomomantovani.com
via giacomomantovani.com

Smartphone ini menggunakan kamera depan 5 MP yang mampu merekam video dengan resolusi 1080p pada 30 fps, sehingga sangat baik digunakan untuk melakukan video call. Walaupun OnePlus One tidak dilengkapi fitur-fitur canggih untuk berfoto selfie seperti yang terdapat pada smartphone lainnya, namun Google Play menyediakan layanan editing dan aplikasi kamera yang cukup baik.

8. Gionee S5,5

via phonesdata.com
via phonesdata.com

Gionee Elife S5,5 pertama kali diperkdiperkenalkan pada bulan Februari 2014, namun smartphone ini masih cocok dipakai untuk berfoto selfie dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Gionee Elife S5,5 juga dilengkapi oleh HDR mode untuk menghasilkan foto dengan tingkat kejernihan yang lebih baik.

9. HTC One M8

via xda-developers.com
via xda-developers.com

HTC memberikan perhatian ekstra pada smartphonenya agar bisa menghasilkan foto selfie yang baik dengan menghadirkan HTC One M8 yang memiliki kamera depan berkualitas dengan resolusi 5 MP. Seperti Sony Xperia C3, lensa kamera HTC One M8 memiliki jangkauan sudut yang cukup lebar sehingga Anda bisa berfoto dengan beberapa orang sekaligus.

10. Lenovo Vibe Z K910

via gridzdirect.com
via gridzdirect.com

Lenovo Vibe Z K910 memiliki bodi yang tipis dengan mengusung layar 5,5 inci serta RAM 2 GB yang didukung prosesor Quad-core 2,2 GHz Snapdragon 800 CPU. Smartphone ini dibekali kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP yang dilengkapi autofocus, touch focus, face detection, serta LED flash. Kamera memiliki jangkauan sudut 84 derajat dan memiliki kemampuan untuk merekam video Full HD.

 

Image: Selfie via Shutterstock

Onky

Onky

Total posts created: 1500

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *