5 Kunci Kesuksesan Barcelona Meraih Treble Winner

  • Share

NGONOO.com – Fc Barcelona berhasil meriah treble winner keduanya setelah mengalahkan Juventus dengan skor 3-1. Kemenangan ini juga menjadi rekor tersendiri bagi kubu Barca, pasalnya Barca tim pertama yang mampu mencatatkan dua kali treble winner.

Perjalanan menuju treble winner bisa dibilang tidak semulus yang dibayangkan. Messi dkk beberapa kali mengalami masalah, baik di dalam ataupun luar lapangan. Sang mega bintang Lionel Messi sempat tersangkut masalah pajak, kemudian Neymar terkendala kasus transfernya dari Santos ke Barcelona. Namun, masalah yang sempat membuat penampilan Barca bermasalah adalah kisruh internal tim.

Lalu apa sajakah yang membuat Barcelona bisa meraih sukses musim ini? Beriku lima kunci kesuksesan Barcelona meraih treble winner.

1. Luis Suarez

Luis Suarez
Luis Suarez

Membeli Luis Suarez dari Liverpool menjadi pilihan Barca setelah kepergian Alexis Sanchez. Namun, Barca membeli Suarez disaat ia tengah menjalani hukuman 4 bulan dilarang bermain di laga resmi dari FIFA akibat gigitannya pada Chiellini.

Setelah terbebas dari hukuman FIFA, ia menjelma menjadi striker yang haus gol. Bahkan tidak jarang ia menjadi penentu kemenangan tim Catalan. Gol kedua di Final Liga Champions dicetak oleh Suarez yang membuat Barca bangkit dan meraih kemenangan.

2. Bukan Hanya Messi

Trio MSN
Trio MSN

Barca memang identik dengan Lionel Messi nya. Namun pernyataan itu tidak semuanya salah. Terlebih trisula yang dimiliki yakni MSN. Kesuksesan Barca musim ini tidak terlepas dari penampilan apik seluruh pemain.

Gol pertama dicetak oleh Rakitic melalui umpan dari Iniesta, walapun Iniesta memiliki peluang untuk mencetak gol ia memilih memberi umpan. Gol kedua dicetak oleh Suarez berkat kontribusi Messi yang memecah belah pertahanna Juve. Gol ketiga, dicetak oleh Neymar setelah Pedro memberi asisst. Padalah Pedro memiliki peluang untuk mencetak gol.

3. Pembelian 2 Kiper Hebat

Ter Stegen dan Bravo
Ter Stegen dan Bravo

Setelah kepergian Victor Valdes otomatis Barca tidak mempunya kiper hebat lagi. Kedatangan Luis Enrique sebagai entrenador membawa dua nama untuk menggantikan Valdes dibawah mistar. Ter Stegen dan Bravo menjadi dua penjaga gawang hebat di era Enrique.

Rotasi yang diterapkan oleh pelatih membuahkan hasil dan memberikan efek yang cukup terasa bagi tim. Cloudio Bravo menjadi kiper utama di La Liga, ia berhasil mencatatakan clean sheet 23 kali dan menjadikan Barca sebagai tim yang jarang kebobolan di La Liga.

Ter Stegen dipilih untuk mengawal Barca di dia kompetisi berbeda. Copa Del Rey dan Liga Champions. Penampilan apik penjaga gawang muda ini mampu membawa dua tropi ke Camp Nou sekaligus memastikan treble winner kedua Barca.

4. Neymar

Neymar
Neymar

Neymar sempat diragukan kapasitasnya sebagia striker hebat di awal kedatangnnya. Namun ia bisa menjawabnya di musim kedua bersama Barca. Duetnya bersama idolanya, Linel Messi semakin padu ditambah kedatangan striker haus gol Luis Suarez.

5. Rakitic Lebih dari Fabregas

Ivan Rakitic
Ivan Rakitic

Fabregas adalah idola Camp Nou sesaat setelah ia kembali berseragam Barca. Namun itu hanya bertahan 3 tahun saja seiring klub memilih menjualnya dan memilih Ivan Rakitic dari Sevilla.

Rakitic yang pada musim sebelumnya sukses membawa Sevilla juara Europa League mampu beradaptasi dengan baik di Camp Nou. Duetnya bersama Iniesta dan Busquets di lini tengah lebih baik ketimbang Fabregas dan itu menjadi poin penting kesuksesan Barca musim ini.

 

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.