9 Hal Yang Sebaiknya Jangan Dilakukan Saat Sedang Menjalankan Ibadah Puasa

  • Share

NGONOO.com – Hal buruk alangkah baiknya jika tidak dilakukan, baik saat sedang puasa ataupun saat tidak puasa. Untuk kali ini, ada 9 Hal yang sebaiknya jangan dilakukan saat sedang puasa, karena selain dapat mengurangi pahala puasa, beberapa hal di bawah ini juga bisa membatalkan puasa anda.

1. Makan di Warteg Pas Siang Bolong

via areamagz.com
via areamagz.com

Makan sudah jelas dilarang, apalagi di warteg. Bikin teman-teman yang lain pengen, soalnya disana banyak pilihan menunya.

2. Ngegosip Cicit Cuit

via intisari-online.com
via intisari-online.com

Menggosip identik dengan perempuan, gosip digosok makin sip tidak membatalkan puasamu, hanya membuat pahala puasamu berkurang. Coba kalau nggak percaya search di gugel, ketikan “Menggosip” pasti yang keluar kebanyakan cewek-cewek.

3. Nonton Film Drama Yang Terlalu Terlalu

via Shutterstock
via Shutterstock

Maksudnya, kalian boleh nonton film drama, asalkan film tersebut tidak mengandung unsur kesedihan yang bertubi-tubi dan juga tidak mengandung unsur berbau semi-semi dewasa. Karena hal ini bisa saja mengurangi pahala puasa anda.

4. Pura-pura Lupa 

via huffingtonpost.com
via huffingtonpost.com

Awalnya lupa tidak menjadi hal yang dilarang saat puasa, tapi pura-pura lupa menjadi hal yang dapat mengenyangkan saat puasa, ini yang dilarang.

5. Marah-marah

via muslimvillage.com
via muslimvillage.com

Marah-marah tidaklah membatalkan puasa, hanya saja Rasul mengajarkan kita agar kita bisa menjadi orang yang berwibawa, menjaga kehormatan dan berusaha untuk selalu bersabar dalam segala keadaan.

6. Melirik dengan Sengaja Cewek Cantik Sampai Kebawa Mimpi

via ciricara.com
via ciricara.com

Jika terlihat dengan tidak sengaja itu bukanlah masalah, yang masalah ialah sengaja melirik sampai lama, sehingga membuatmu pengen cepet-cepet pulang terus mandi karena cuaca di luar tadi yang panas.

7. Melirik Makanan dan Nanya-nanya Harga Makanan

via netpreneur.co.id
via netpreneur.co.id

Melirik Makanan dan Nanya-nanya Harga Makanan itu bukan hal yang waw, hanya saja membuat pahala puasa menjadi tidak sempurna, karena setelah tanya-tanya akhirnya perutmu merasa kelaperan dan butuh pemasukan.

8. Tidur Dari Pagi Hingga Menjelang Maghrib

via family.fimela.com
via family.fimela.com

Puasa alangkah baiknya diisi dengan melakukan kegiatan-kegitan yang bermanfaat yang bisa menambah pahala puasa. Katanya hanya dengan tidur saja kita bisa mendapat pahala? Iya, tapi tidak sesederhana itu, Maksudnya tidur itu lebih baik dilakukan daripada melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat lainya.

 

9. Kawin

via Shutterstock
via Shutterstock

Tidak perlu panjang lebar, hal yang satu ini sudah pasti dilarang dan bisa membatalkan puasa! Jadi jangan enak-enak di siang hari bolong!

 

Image: Cewek Bersembunyi via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.