Bos Twitter Indonesia Resmi Mengundurkan Diri, Twitter Segera Cari Pengganti

  • Share

NGONOO.com – Beberapa waktu yang lalu tersiar kabar bahwa CEO Twitter, Dick Costolo secara resmi menyatakan mundur dari jabatannya. Dan kali ini giliran bos Twitter Indonesia, Rick Mulia yang mengajukan pengunduran dirinya.

Rick yang menjabat sebagai Country Business Head Indonesia memutuskan mundur setelah sekitar delapan bulan bergabung di Twitter Indonesia.  Rick sendiri bergabung di Twitter pada November 2014, setelah ia keluar dari Wego, tepatnya lima bulan sebelum pembukaan resmi kantor Twitter Indonesia pada Maret 2015. Alasan Rick keluar dari Twitter Indonesia disebut-sebut karena kepentingan personal.

rick mulia
Rick Mulia via twitter.com/rickmulia

“Pertama-tama, kami berterima kasih pada Rick Mulia pada kontribusi dan kepemimpinannya dalam membuka kantor Twitter di Indonesia, salah satu pasar terbesar dan terpenting kami,” demikian pernyataan Twitter yang dikutip dari Mumbrella.

Rick tercatat sebagai karyawan pertama Twitter di Indonesia. Per Maret lalu, Twitter baru memiliki dua orang karyawan di Indonesia. Sementara, kantor pusatnya berada di lokasi One Pacific Place lantai 15 SCBD, Jakarta Selatan.

Sebelum di Twitter, Rick sudah bekerja di Wego sebagai Chief Advertising dan Media Officer. Ia pun sempat berpengalaman mengemban karir sebagai eksekutif Yahoo dan Microsoft sebelum bekerja di Wego.

Ga hanya Twitter saja yang sedang mencari sosok pengganti Dick Costolo yang saat ini telah digantikan sementara oleh Jack Dorsey sebagai CEO. Twitter Indonesia pun saat ini menyatakan sedang mencari sosok pengganti Rick Mulia dan menegaskan komitmennya untuk terus berekspansi di pasar Indonesia.

Gimana, bro n sest tertarik ndaftar jadi bos Twitter Indonesia?

gambar markas twitter via Anthony Correia / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.