Sepertinya 9 Hal Ini Pernah Kamu Pikirkan Saat Hujan

  • Share

NGONOO.com – Di beberapa daerah di Indonesia Mungkin Sekarang telah memasuki musim kemarau, hanya beberapa daerah saja yang masih diguyur hujan, memang hujan selalu membawa berkah, hujan memang patut untuk disyukuri. Tapi kalian sadar nggak, Saat hujan, tak hanya air yang dibawa turun, tapi juga ada hal-hal yang biasanya terpikirkan secara sengaja atau tidak sengaja. Sepertinya 9 Hal Ini Pernah Kamu Pikirkan Saat Hujan :

1. Perasaan Kangen Sama Keluarga Di Rumah

via Shutterstock
via Shutterstock

Ketika hujan datang, merenung didepan jendela sembari melihat hujan turun secara bersamaan. Rindu yang tiada terbendung terhadap keluarga di rumah sangat terasa. Baik itu istri dirumah, bapak dan ibu serta keluarga yang lainya. Biasanya obat yang bisa diberikan adalah menelpon mereka.

2. Teringat Kenangan Semasa Kecil

via hipwee.com
via hipwee.com

Hujan-hujanan adalah hobi yang tidak dapat terbendung, hanya omelan orangtua yang selalu terdengar hingga kini, masa-masa dimana kalian bebas berekspresi tapi masih dalam jangkauan orangtua.

3. Kekasih Tercinta

via hulssay.wordpress.com
via hulssay.wordpress.com

Hal ini akan sangat terasa bagi pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh atau LDR. Lagi dan lagi, telepon adalah jawaban dari rasa rindu yang mengalir deras itu. I love you buat kamu yang sekarang jauh disana (rindu yang teramat sangat juga mengalir deras dalam hatiku)

4. Jemuran Di Rumah

via solusiibuattack.com
via solusiibuattack.com

Jemuran juga menjadi hal yang paling sering terpikirkan saat hujan. Buat kamu yang berencana pergi seharian atau harus kerja dan pulang sore hari, sebaiknya jangan meninggalkan jemuran di tempat yang mudah terkena air saat hujan datang. Gantung jemuranmu di teras rumah saja. Meskipun butuh waktu yang lama untuk kering,setidaknya saat hujan pakaianmu tidak basah.

5. Kekhawatiran Akan Banjir

via mongabay.co.id
via mongabay.co.id

Ketika Masuk musim penghujan berarti kamu harus siap dengan segala kemungkinan yang bisa terjadi. Terutama buat kamu yang tinggal di kawasan rawan banjir, Amankan barang-barang berharga yang dimiliki. Pindahkan dokumen penting dan segala benda berharga lainnya ke tempat yang lebih tinggi dan tak mudah terjamah air.

6. Macet Di Jalanan

via medan.tribunnews.com
via medan.tribunnews.com

Bagi sebagian orang yang tinggal dikawasan padat penduduk dan padat kendaraan, Macet adalah salah satu hal yang menghantui. Apalagi disaat hujan datang, tak satupun orang yang mampu mencegahnya, biasanya banyak orang memilih tetap berada di kampus atau kantor untuk menghindari kemacetan saat hujan. Mungkin mengulur waktu untuk pulang bisa dilakukan, dari pada harus terjebak macet di jalan dan sakit, lebih baik menunggu hujan reda sambil menikmati secangkir teh atau kopi sembari menikmati hujan yang datang bersamaan.

7. Kasur dan Selimut Yang Selalu Menggoda

via tokoone.com
via tokoone.com

Kasur dan selimut berubah menjadi dua hal yang ngangenin banget saat hujan. Tidur beralaskan selimut akan sangat menyenangkan. Tak peduli di mana pun kamu berada, hujan pasti mengingatkanmu pada dua benda ini.

8. Mie Ayam Dan Bakso

via resepcaramemasak.info
via resepcaramemasak.info

Hujan-hujan memang enak jika makan yang hangat-hangat, seperti mie ayam dan bakso, berhubung ini adalah bulan puasa, maka jika hujan turun sebaiknya kamu berteman selimut dan bantal saja.

9. Nonton Film

via rumahkeluargaindonesia.com
via rumahkeluargaindonesia.com

Ketika hujan turun, bantal dan selimut sudah menemani, tinggal memilih dan memilah daftar film terbaru yang belum ditonton. Jurassic World atau Minions mungkin sangat cocok untuk menemani harimu saat hujan. Semoga film itu sudah muncul di laptopmu sekarang. hehehe

 

Image: Cewek dan Cowok Kehujanan via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.