Sony Memperkenalkan Smartpone Baru Lagi, Xperia Z4v

  • Share
Sony XPeria

NGONOO.com – Walaupun permasalahan overheating sedang melanda Xperia Z4 dan Z3+, tapi sepertinya hal tersebut tidak menyurutkan niat Sony untuk memperkenalkan smartpone baru lagi.

Yups, akhirnya Sony memperkenalkan keluarga baru dari lini Xperia Z4, yakni Xperia Z4v. Smartphone ini hadir dengan beberapa peningkatan fitur. Untuk lebih jelasnya fitur apa saja yang ditingkatkan, yuk kita bahas barengan aja gais.

Sony Xperia Z4v
Sony Xperia Z4v

Peningkatan yang pertama terdapat pada tingkat resolusi layarnya, dimana Xperia Z4v mempunyai tingkat resolusi layar sebesar WQHD (2560×1440 pixel), berbeda dengan Xperia Z4 yang mempunyai tingkat resolusi layar sebesar FullHD (1920×1080 pixel). Sementara untuk ukuran layarnya masih sama, yaitu sebesar 5.2 inch.

Peningkatan fitur yang kedua adalah Sony Xperia Z4v sudah support Qi dan PMA wireless charging.

Sedangkan untuk peningkatan yang ketiga atau yang terakhir adalah dari segi kapasitas baterai, Xperia Z4v kini telah dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000mAh, lebih besar dari kapasitas baterai Xperia Z4 yang sebesar 2.930mAh.

Akibat dari lebih besarnya kapasitas baterai tersebut, body Xperia Z4v menjadi lebih tebal 1.7mm dan lebih berat 18 gram bila dibandingkan dengan Xperia Z4.

Untuk spesifikasi dan fitur-fitur yang lain masih sama seperti Xperia Z4 standar. Smartphone ini ditawarkan dalam dua pilihan warna, hitam dan putih. Sony sendiri akan mulai memasarkannya pada musim panas ini dan akan dipasarkan secara eksklusif di Verizon. Sayangnya Sony masih belum mengumumkan berapa harga dari Xperia Z4v dan apakah smartphone tersebut juga akan dipasarkan secara global apa tidak.

Gambar: Sony Xperia via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.