Wah, Ternyata Lexus Sedang Mengembangkan Papan Seluncur Yang Bisa Melayang di Udara

Cewek Naik Papan Seluncur

NGONOO.com – Nama Lexus mungkin sudah akrab di telinga kita. Lexus sendiri merupakan sebuah produsen yang berkecimpung di dunia roda empat alias mobil. Nah, tapi untuk kali ini Lexus sedang tidak dikabarkan memproduksi mobil baru, melainkan sedang mengembangkan prototype papan seluncur.

Yups, saat ini Lexus sedang berupaya keras untuk menciptakan sebuah papan seluncur. Tapi tentu saja bukan papan seluncur biasa, melainkan papan seluncur yang bisa melayang di udara.

Kalau kalian pernah nonton film Back To The Future II pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan alat yang bernama hoverboard. Alat ini merupakan papan seluncur yang bisa melayang di udara, dan alat itulah yang sedang dikembangkan oleh Lexus.

Hoverboard
Hoverboard

Lexus sendiri menjelaskan jika mereka telah mengembangkan prototype papan seluncur tersebut selama 18 bulan. Lexus juga menjelaskan bahwa untuk proyek barunya ini, mereka mengandalkan dua tim yang berada di London dan Jerman. Untuk urusan ujicoba juga melibatkan seorang skateboarder professional.

Sampai saat ini Hoverboard sudah dikembangkan oleh beberapa perusahaan, dan kebanyakan hoverboard tersebut mengandalkan magnet super agar bisa melayang. Masalahya, bila pengguna hoverboard mempunyai berat badan yang berlebihan maka magnet yang digunakan juga harus yang kuat.

Hoverboard
Hoverboard

 

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, hoverboard buatan Lexus dikatakan menggunakan superkonduktor yang didinginkan dengan nitrogen cair serta magnet permanen guna menahan berat para penggunanya.

Lexus juga menjelaskan bahwa untuk saat ini prototype hoverboard yang mereka kembangkan baru bisa digunakan untuk melayang di atas permukaan logam saja. Tapi semoga aja tidak lama lagi hoverboard tersebut juga bisa digunakan untuk melayang di atas aspal.

Ini monggo tonton aja video iklan mengenai hoverboard yang sedang dikembangkan oleh Lexus.

Gambar: Cewek Naik Papan Seluncur via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *