8 Masjid di Jogja Yang Menyediakan Makanan/takjil Gratis Untuk Buka Puasa

NGONOO.com – Buat kamu anak kos yang tinggalnya di area Jogja, kini nggak perlu khawatir lagi memikirkan uang jajan yang sudah mendekati titik nadir, banyak masjid di Jogja yang menyediakan makanan gratis buat buka puasa, kalian nggak perlu lagi pusing-pusing mikirin mau buka apa dan pake duit siapa. Kalian cuma membutuhkan tempat-tempat dimana ada takjil dan menu makanan serta segelas teh tawar hangat atau sekedar air putih saja. Itu sudah patut disyukuri dan bisa melegekan tenggorokan yang seharian menahan lapar dan dahaga. Lumayanlah, bisa tahan sampai besok sahur…

Alangkah baiknya kamu baca artikel ini sampai selesai, dijamin kamu nggak akan nyesel. Ini dia 8 Masjid di Jogja yang menyediakan makanan/takjil gratis buat buka puasa :

1. Masjid Gedhe Kauman

via sindonews.com
via sindonews.com

Masjid Gedhe Kauman adalah masjid raya Kesultanan Yogyakarta yang terletak di sebelah barat kompleks Alun-alun Utara Kraton Yogyakarta.

2. Masjid Jogokariyan

via Metrotvnews.com/Ahmad Mustaqim
via Metrotvnews.com/Ahmad Mustaqim

Ketua Pelenggara Kegiatan Ramadan Masjid Jogokariyan Swasta Gustami mengatakan, selama bulan ramadan, masjid Jogokariyan menyediakan sebanyak 1.200 porsi makanan berat kepada masyarakat yang hendak berbuka puasa. Menu makanannya pun beragam, diantaranya seperti Gulai, Sop Ayam, Rawon, Sayur Asem dan masih banyak lagi. Setiap hari, menu-menu makanan pasti berubah-ubah. Cocok banget nih buat kamu ngiler di sore hari begini. Masjid ini terletak tepat di tengah-tengah kampung Jogokariyan, kecamatan Mantrijeron, Yogyakarta.

3. Masjid Nurul Ashri Deresan

via id.foursquare.com
via id.foursquare.com

Buat kamu mahasiswa sekitaran UNY Bisa ikut bergabung untuk buka puasa bersama. Ada juga kajian rutin setiap sorenya sembari menunggu adzan maghrib berkumandang. Masjid ini terletak di Jl. Deresan 2 (Deresan perum UNY 2), Depok, DI Yogyakarta

4. Masjid Agung Syuhada

via simbi.kemenag.go.id
via simbi.kemenag.go.id

Masjid ini terletak di Jl. I Dewa Nyoman Oka No. 13 (Kotabaru), Yogyakarta, dekat dengan kampus 2 Institut Sains & Teknologi Yogyakarta.

 

5. Masjid Kampus UGM

via studyinjogja.net
via studyinjogja.net

Sekitar 1.000 hingga 1.500 porsi untuk 10 hari pertama, kalau untuk 10 hari kedepannya sekitar 750 hingga 1.000 porsi, dan untuk 10 hari terakhir jumlahnya kami kurangi menjadi 500 hingga 750 porsi, ujar Muhammad Wardani, staf kesekretariatan Masjid Kampus UGM (jogja.tribunnews.com)

6. Masjid 11 Maret Glagahsari

Ada beberapa kampus yang di sekitaran Glagahsari ini, Universitas Teknologi Yogyakarta dan Universitas Ahmad Dahlan Salah duanya. Buat Kamu mahasiswa yang tinggal di daerah Glagahsari, Masjid 11 Maret menyediakan Takjil buat kamu semua yang buka puasa. Alamat lengkapnya di Glagahsari, Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta. Monggo sekalian buka puasa gratis, bisa juga langsung tadarus sembari menunggu waktu Sholat Isya dan Tarawih tiba.

7. Masjid Jami’ Karangkajen

via wikimapia.org
via wikimapia.org

Masjid ini terletak di Karangkajen MG III / 890 RT 43 RW 11 Kel. Brontokusuman Kec. Mergangsan, Yogyakarta

 

8. Masjid Nur Al Fattah Santan Maguwoharjo

Jpeg

Setiap sorenya selalu ramai anak-anak TPA yang selalu mengaji di masjid ini, ketika datang kesana di waktu maghrib kalian akan disugukan nasi kotak untuk berbuka puasa dan air mineral. Masjid ini terletak di Santan, Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

 

Image: Laki-laki Muslim via Shutterstock

Onky

Onky

Total posts created: 1500

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *