Portal Games Steam Menawarkan Kebijakan Baru Yaitu “Refund”,

  • Share

NGONOO.com – Mendengar kata steam, pasti yang terlintar pertama kali buat para gamers bukanlah makanan atau apalah. tapi lokasi dimana banyak games-games keren dipasarkan baik yang free-to-play maupun berbayar. Meski sekarang banyak bermunculan portal sejenis, namun steam tetap menjadi salah satu tolak ukur eksistensi gamers berkat steam sale, pre-load dan banyak penawaran lain yang ada di portal ini.

Biarpun menjadi kiblat gamers dalam mencari dan membeli games bagus. Nampaknya Valve selaku bapak dari steam ini melupakan elemen utama dalam industri ini yaitu hak-hak konsumen, nyatanya steam mendapat predikat “F” untuk urusan tersebut, dan mungkin itu yang membuat valve mencoba berbenah diri.

Dan nampaknya usaha mereka bukan sekedar gombal mukiyo, semalam pas penulis sedang login steam mendapat pop-up tentang refund alias jaminan uang kembali yang diumumkan oleh valve sendiri. Yang dimaksud refund disini yaitu gamers bisa mendapatkan uangnya kembali andai games yang mereka beli tidak memuaskan. dan pembeli bisa mendapatkan uangnya kembali dalam bentuk Steam Wallet alias saldo yang digunakan untuk belanja di Steam store.

Untitled

Meski terdengar menyenangkan, ada batasan tertentu supaya klaim kalian disetujui oleh Steam, misalnya game yang ingin dikembalikan harus berusia tidak lebih dari 2 minggu dan tidak boleh dimainkan lebih dari 2 jam. Sepertinya langkah ini bakal menarik kembali gamers yang murtad dari Steam dan semoga tidak ada gamers nakal yang mencari keuntungan dari program ini seperti membeli cuma dimainin sejam trs refund ( gitu terus ampe lebaran monyet ) .

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.