Arsip  

JK Rowling Beberkan Alasan Di Balik Kebencian Keluarga Dursley Kepada Harry Potter

NGONOO.com – Buat bro n sest penggemar film Harry Potter pasti ga sing mendengar nama keluarga Dursley. Itu lhoo keluarga yang merawat Harry Potter sejak Lord Voldermort membunuh ayah dan ibu Harry. Dalam buku maupun film Harry Potter, keluarga Dursley memang terlihat sangat membenci Harry. Mereka memperlakukan Harry dengan buruk, bahkan di rumah keluarga Dursley, Harry mendapatkan kamar berupa lemari kecil di bawah tangga.

Nah dalam rangka memperingati ulang tahun anak keluarga Dursley yang manja, Dudley Dursley yang ke-35 tahun pada Selasa (23/6) lalu, penulis serial Harry Potter JK Rowling mengungkapkan satu lagi rahasia di situs Pottermore. Yakni, alasan kenapa keluarga Dursley membenci Harry Potter dan kedua orang tuanya, bahkan sebelum Harry Potter lahir.

keluarga dursleys
keluarga dursleys

Semua kebencian tersebut dimulai ketika Lily ibu Harry Potter berada di akhir tahunnya di sekolah Hogwarts. Petunia mengundang Lily dan James untuk bertemu tunangannya Vernon Dursley yang bertubuh tambun.

“Tapi James geli dengan Vernon dan membuat kesalahan obrolan saat makan malam,” tulis Rowling di situs Pottermore. Di salah satu pembicaraan, Vernon bertanya mobil apa yang melaju dengan cepat. “James berkata itu adalah sapu penyihir yang terbang cepat,” ucapnya.

Makan malam berakhir dengan Vernon dan Petunia keluar dari restoran. Sementara, Lily menangis serta James merasa malu kepada dirinya sendiri. Sejak saat itu hubungan mereka pun merenggang. Petunia tidak menjadikan Lily sebagai pendampingnya saat menikah. Alasan Petunia, kata Rowling, adalah Petunia tak ingin upacara penikahannya gagal karena dia khawatir Lily akan mengacaukan pestanya dengan sihir-sihir kecilnya.

“Pada awalnya saya ingin membuat Petunia menebus kelakuannya di buku terakhir, tapi lalu saya berpikir dia harus tetap pada karakternya yang tak disukai orang. Jadi saya membiarkan dia tak bisa mengatakan apa pun yang bermakna selama perpisahan mereka,” tulis Rowling.

Di akhir tulisan, Rowling juga menjelaskan jika Vernon dan Severus Snape memiliki satu kesamaan. Keduanya sama-sama tidak menyukai Harry Potter yang mirip dengan ayahnya.

gambar Daniel Radcliffe via Sam Aronov / Shutterstock.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.