Jason Statham Kritik Film Superhero Marvel

  • Share

NGONOO.com – Hadirnya teknologi CGI (Computer-Generated Imagery) memang banyak membantu dalam industri pembuatan film. Terutama untuk film yang memerlukan banyak efek khusus seperti film-film superhero.

Menanggapi maraknya penggunaan teknologi CGI (Computer-Generated Imagery) dan body doubles pada beberapa film action, seperti yang banyak digunakan pada film superhero Marvel. Jason Statham sebagai seorang aktor pun mengungkapkan pendapatnya.

shutterstock_69859528Jason Statham via DFree / Shutterstock.com

“Setiap orang dapat melakukannya. Saya tidak punya ambisi. Maksudku, saya bisa mengambil nenek saya dan memasukkannya ke dalam jubah, kemudian menempatkan dia di depan layar hijau. Mereka akan menggunakan pemeran pengganti ganda dan melakukan semua adegan,” kritik Jason dalam wawancara dengan situs hiburan Italia, I400CalCi.

Aktor 47 tahun ini berpikir bahwa orang-orang dapat melakukan teknik semacam itu dengan mudah tanpa perlu lagi suatu keahlian khusus. “Siapa saja bisa melakukannya. Mereka mengandalkan body doubles dan layar hijau dengan anggaran USD200 juta. Semua ini dibuat oleh CGI,” jelas tokoh antagonis di film Furious 7.

Menurut Jason Statham, menggunakan teknologi CGI membuat aksi seorang bintang terasa “tidak otentik”, kurang nyata dan menantang. “Saya akan terkesan jika adegan aksi yang dilakukan oleh bintang itu adalah tindakan nyata. Tidak menggunakan bantuan body doubles atau CGI,” tegas aktor yang belum lama ini juga membintangi film berjudul Spy.

Nah kalo menurut bro n sest sendiri gimana? Setuju dengan penggunaan teknologi CGI di film-film superhero? Atau lebih setuju meminimalisir CGI dengan aksi para bintang yang lebih nyata?

gambar green screen via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.