Di Tempat ini, Mau Selfie Harus Bayar Rp 40 Juta!

  • Share

NGONOO.com – Selfie adalah kegiatan yang bisa dilakukan dimana aja, kapan aja dan sama siapa aja. Dari mulai bangun tidur, mau makan, di jalan, di kantor, di sekolah, di tempat nongkrong, di sebuah acara maupun di tempat wisata pasti deh disempet-sempetin waktu buat selfie.

Walaupun selfie bisa dilakuin dimana aja, tapi ternyata ga semua acara dan tempat di dunia ini boleh sembarangan buat selfie lho gaes. Salah satunya adalah pada sebuah festival rutin yang diadakan di Spanyol berikut ini.

festival banteng spanyolFestival Running of The Bulls

Festival tersebut adalah Running of The Bulls, sebuah festival banteng rutin tahunan yang diadakan di Pamplona, Spanyol. Di tempat saat festival tersebut berlangsung, seluruh panitia melarang sekeras-kerasnya bagi para pengunjung yang ingin berselfie ria. Dan kalo bandel tetep selfie, maka orang tersebut bakal disuruh bayar uang sebesar Rp 40 juta kepada panitia setempat. Loh emang kenapa ya?

festival banteng spanyol 1Festival Running of The Bulls, Spanyol

Ternyata eh ternyata peraturan tersebut dibuat juga demi keselamatan para pengunjung festival sendiri. Para pengunjung festival ini dianjurkan harus selalu waspada, tau sendiri dong gaes, kalo banteng tu bukan hewan yang jinak dan susah ditebak. Setiap saat bisa nyeruduk kesana kesini.

Bayangin aja pas bro n sest asik-asik selfie, dan ternyata si banteng yang mau lewat ngerasa keganggu, dan kamunya ga dalam posisi waspada bukan ga mungkin si Banteng bakal menyeruduk kerumunan. Kan bisa bahaya juga tuh. Makanya panitia melarang dan menetapkan denda yang cukup besar bagi para pengunjung yang pengen selfie di festival tersebut untuk meminimalisir kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

gambar selfie via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.