Berita Transfer: Liverpool Resmi Gaet Gelandang Muda Brasil

  • Share

NGONOO.com – Liverpool benar-benar mempersiapkan tim dengan baik untuk mengarungi musim baru. Itu terlihat dari pergerakan mereka di jendela transfer musim panas ini. Walaupun belum resmi dibuka, The Reds telah mengikat 5 pemain baru. Yang teranyar, Liverpool telah mengamankan gelandang muda berbakat dari Brasil, Roberto Firmino.

Seperti yang dilaporkan Dailymail, Roberto Firmino telah menjadi pemain yang paling mahal kedua dalam sejarah Liverpool setelah ia diboyong dengan mahar sebesar 29 juta Pounds dari Hoffenheim. Pemain internasional Brasil tersebut, telah menyetujui kontrak lima tahun, bernilai lebih dari 100.000 Pounds per minggu. Dia hanya tinggal menyelesaikan tes medis sebagai formalitas guna menuntaskan proses transfer.

Pemain termahal sepanjang sejarah klub masih dipegang oleh Andy Carroll, ia diboyong dari Newcastle United pada jendela transfer Januari 2011 dengan menelan biaya 35 juta Pounds.

Roberto Firmino

Menurut kabar media Inggris, The Reds akan membayar uang muka sebesar 22 juta Pounds sebagai bagian dari transfer. Liverpool telah mengirim delegasi ke Copa America yang diwakili oleh Ian Ayre, kepala eksekutif klub, untuk menuntaskan kesepakatan di Santiago.

Firmino yang memiliki caps 9 bersama timnas Brasil dengan 4 gol akan segera menyusul rekan senegaranya yang telah lebih dulu menjadi bagian Liverpool, yakni Coutinho dan Lucas Leiva. Selama empat setengah musim membela Hoffenheim, Firmino mengukir 151 penampilan plus mencetak 47 gol.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.