11 Fakta Terselubung Selvi Ananda Mantu Bapak Presiden Joko Widodo

Selvi Ananda via Liputan6.com-Faizal Fanani

NGONOO.com Selvi Anada adalah wanita cantik asal Kota Solo yang kini bakal jadi menantu Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda akan berlangsung 11 Juni 2015 besok di Graha Sabha Buana, Solo, Jawa Tengah. Namun prosesi pernikahan yang beradat Jawa tersebut sudah dimulai sejak 9 juni, seperti proses siraman dan midodareni, hingga puncaknya acara resepsi.

via bintang.com
via bintang.com

Ada 11 fakta menarik tentang wanita cantik yang bakal menjadi Istri dari Mas Gibran Rakabuming Raka :

1. Selvi Ananda Adalah Orang Solo

Wanita kelahiran 9 Januari 1989 ini dari sejak lahir sudah berada di Solo, tumbuh dewasa juga di Solo. Pokoknya, Selvi adalah putri asli Kota Solo.

2. Selvi Merupakan Tetangga Dari Gibran Raka Di Solo

Selvi tinggal dekat dengan rumah Gibran yaitu di Jalan Kutai Raya, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

3. Calon Istri Yang Ideal Buat Mas Gibran

Kenapa dibilang ideal? Karena Selvi merupakan wanita cerdas, cantik dan multitalent. Cocok jadi Istri mas Gibran. Nah, hal yang sama juga datang dari Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), menurut BKKBN seorang yang menikah ketika umur sudah 20 tahun lebih, maka bisa merencanakan keluarga idaman dan ideal.

4. Pernah Menjuarai Ajang Putri Solo Pada Tahun 2009

Berdasarkan data dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surakarta tentang Pemilihan Putra Putri Solo 2009, Saat itu, ia bersaing dengan 42 pendaftar Putri Solo lainnya.

 

5. Pernah Kuliah di STIE AUB Solo

Selvi mengambil pendidikan S1 Jurusan Akuntansi angkatan 2007, Selvi dikenal civitas akademika STIE AUB Solo sebagai aktivis unit kegiatan mahasiswa (UKM).

6. Pernah Kerja Di Bank dan Stasiun Televisi

Selvi yang tinggal tak jauh dari kediaman keluarga Jokowi di Solo, juga merupakan lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surakarta, dan kini ia berkerja di sebuah bank swasta di Solo. Diperoleh dari beberapa sumber bahwa selvi telah berhenti bekerja di Bank tersebut karena sibuk mengurusi acara pernikahanya.

7. Bisa Bahasa Inggris

Selvi merupakan sosok gadis cantik berusia 26 tahun, ia dikenal cerdas dan memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang sangat baik, karena itulah Selvi dinobatkan sebagai Putri Solo 2009.

8. Mbak Selvi Sudah Lama Pacaran Sama Mas Gibran

Sejak ajang pemilihan Putri Solo, Selvi dan Gibran sudah dekat. Bebeberapa wawancara telah dilakukan dan ada yang memberitahukan bahwa “Selvi dan Mas Gibran berpacaran sudah lama. Selvi anaknya baik, kok,” ungkap Esti tetangga Selvi.

9. Suka Banget Sama Yang Namanya Kulineran

Raka adalah pemilik salah satu catering cukup laris di Solo yakni Chilli Pari. Gadis yang berhasil menarik perhatian Raka ini ternyata adalah seorang pecinta kuliner. Seakan serasi, keduanya pun sering menghabiskan waktu ke tempat kuliner di Kota Solo.

10. Wanita Yang Kalem dan Cerdas

Selvi dikenal tetangganya sebagai wanita yang ramah, ia juga murah senyum dan juga bukan orang yang sombong. Orang-orang mengenalnya sebagai wanita cerdas yang rendah hati.

11. Selvi Ananda Sering Diantar ke Kampus Sama Mas Gibran

Gibran dan Selvi diketahui pacaran sejak duduk di bangku kuliah. Gibran sering mengantar Selvi ke Kampus STIE AUB Solo yang terletak di Jl. M.R. Sartono No. 97 Cengklik, Nusukan, Banjarsari.

Udah cukup, sekian dulu ya fakta tentang mbak Selvi Ananda nya..

 

Featurede image: Selvi Ananda via Liputan6.com

Onky

Onky

Total posts created: 1500

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *