Muse Tampil Lebih Segar di Album Drones

  • Share

NGONOO.com – Kabar Muse akan merilis album baru mereka pada pertengahan tahun ini memang sudah santer terdengar. Dan kabar tersebut semakin jelas dengan dirilisnya sebuah single terbaru Muse yang berjudul Dead Inside. Sedangkan untuk albumnya sendiri akan dirilis pada 8 Juni 2015 nanti.

Vokalis Muse, Matthew Bellamy mengungkapkan bahwa album terbaru Muse, Drones akan memiliki sound yang lebih segar dan keren. Semua itu berkat dari mereka yang mengurangi penggunaan efek digital dalam penggarapannya.

MuseDronesCover

“Kami ingin kembali menjadi band rock tiga orang seperti kami memulainya. Memproduksi dua album terakhir, kami lebih banyak menghabiskan waktu di ruang kontrol, bermain dengan efek dan komputer,” ujarnya. “Kami kembali ke asal kami, dan melihatnya sebagai pertunjukan live. Lagu-lagu ini bagus karena hanya ada kami bertiga ngejam bareng,” tambah Matt.

Selain karena alasan tersebut, Matthew juga mengungkapkan kalau Mutt sang produser album tersebut, berjasa banyak terhadap pembuatan Drones. “Obsesinya terhadap detil sangat fenomenal.. Telah lama sejak kami bekerja sekeras itu. Bahkan, kami tak pernah bekerja sekeras itu, memainkan lagu berulang-ulang dan dia fokus pada detil aneh yang tak pernah terpikir oleh kami,” jelas Matt.

Menurut Matthew Bellamy, saat ini banyak produser yang bekerja menggunakan teknologi, tapi Mutt justru ingin kembali memunculkan sisi asli dan nyata dari Muse. Hal tersebut membuat Muse pun harus take berulang kali untuk mendapatkan hasil yang pas dan memuaskan.

“Album ini benar-benar membangkitkan kembali kemampuan bermusik kami,” tandas Matthew Bellamy.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.