Neymar Pimpin Top Skor Liga Champions 2014/15

  • Share
Neymar

NGONOO.com – Mencetak gol ketiga dari tiga gol kemenangan Barca atas Juventus di partai final Minggu (7/6/2015) membuat Neymar menjadi sejajar dengan perolehan gol dari dua seniornya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Gol Neymar di menit tambahan babak kedua menjadi penentu kemenangan 1-3 atas Juventus. Gol tersebut juga mengantarkan kapten timnas Brasil tersebut mengoleksi 10 gol dari 12 penampilannya di kompetisi elit Eropa. Jumlah 10 golnya menyamai koleksi Messi dan Ronaldo.

UEFA selaku badan yang mengatur sepakbola Eropa meletakkan nama Neymar di posisi teratas dalam daftar pencetak gol, karena lama bermain yang lebih sedikit ketimbang Messi dan Ronaldo sehingga lebih produktif. Neymar mencetak 10 gol gol dengan lama bermain 1.026 menit, Ronaldo di posisi kedua dengan waktu bermain 1.065 menit, dan Messi ketiga dengan lama bermain 1.147 menit.

Trio MSN

Dibawah ketiga nama diatas ada Luiz Adriano, striker Shakhtar Donetsk dengan 9 gol, kemudian Jackson martinez dari Porto Thomas Muller dari Bayern Munchen, Luis Suarez dari Barcelona, dan Carlos Tevez dari Juventus dengan masing-masing mencetak 7 gol.

Selanjutnya empat pemain mencetak masing-masing 6 gol yakni Sergio Aguero, Karim Benzema, Edinson Cavani dan Robert Lewandowski.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.