Smartphone Inikah Yang Bakalan Menjadi Smartphone Pertama Dengan Prosesor 10 Core?

  • Share
Cowok Lagi Pegang Smartphone
Cowok Lagi Pegang Smartphone

NGONOO.com – Mungkin nama Elephone masih asing di telinga kita semua, Elephone sendiri merupakan sebuah perusahaan smartphone asal Tiongkok sana. Bisa dibilang Elephone adalah perusahaan smartphone yang lumayan oke, itu karena produk-produknya mempunyai spesifikasi yang tinggi namun dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

Berbicara mengenai Elephone, beberapa bulan lalu perusahaan ini baru saja meluncurkan smartphone P7000. Elephone P7000 merupakan smartphone dengan spesifikasi kelas atas dan sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari. Menariknya, smartphone ini hanya dijual seharga 2.8 jutaan rupiah aja.

Nah, setelah P7000, Elephone dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone baru lagi, yakni P8000 dan P9000. Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas mengenai P9000, karena smartphone tersebut digadang-gadang bakal menjadi smartphone pertama di dunia yang sudah mengusung prosesor deca-core MT6797 atau lebih dikenal dengan sebutan MediaTek Helio X20.

Elephone P9000
Elephone P9000

MediaTek Helio X20 sendiri merupakan chipset pertama di dunia yang sudah menggunakan 10 buah core dalam tatanan tri-cluster.

Untuk spesifikasi yang lain, Elephone P9000 akan dibekali layar berukuran 5.5 inch dengan tingkat resolusi Full HD. Penyimpanan internal disediakan sebesar 32GB plus ada slot microSD.

Sumber daya mengandalkan baterai berkapasitas 3100 mAh dan untuk kamera belakang dikatakan sudah sebesar 20.7 MP. Kemungkinan besar smartphone ini juga akan dibekali dengan RAM sebesar 4GB dan juga sudah mengusung fitur sensor sidik jari.

Elephone P9000 akan diumumkan pada bulan Oktober 2015 mendatang dan akan dijual dengan harga 6.6 juta rupiah.

Akankah smartphone ini akan menjadi smartphone pertama di dunia yang sudah mengusung prosesor deca-core? Kita tunggu saja perkembangan berita selanjutnya.

Gambar: Cowok Lagi Pegang Smartphone via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.