Ini Dia Beberapa Fitur Yang Mendapatkan Pembaruan di iOS 9

Tampilan iOS
Tampilan iOS

NGONOO.com – Ajang WWDC 2015 yang sedang berlangsung dimanfaatkan Apple untuk mengungkap fitur-fitur apa saja yang akan mendapatkan pembaruan di iOS 9. Nah, apa sajakah fitur-fitur yang akan mendapatkan pembaruan? Yuk kita bahas bersama aja.

1. Maps

Presentasi Maps iOS 9
Presentasi Maps iOS 9

Maps pada iOS 9 akan memberikan dukungan untuk transportasi publik. Nantinya pengguna akan mendapatkan informasi lengkap, seperti jadwal keberangkatan dari alat transportasi publik yang hendak dinaiki.

2. Typing

Presentasi Typing iOS 9
Presentasi Typing iOS 9

iPad akan mendapatkan peningkatan kualitas pada sisi keyboard, dimana akan ada fitur baru berupa QuickType. Nantinya keyboard akan menunjukan tombol-tombol shortcut untuk melakukan hal yang sudah umum dilakukan, seperti Cut, Copy, atau Paste. Tidak hanya itu saja, keyboard pada iPad juga bisa berfungsi sebagai trackpad, pengguna bisa menggunakan dua jari untuk memindahkan kursor dan memilih teks.

3. Notes

Presentasi Notes iOS 9
Presentasi Notes iOS 9

Aplikasi notes pada iOS 9 akan memiliki opsi pemilihan format teks. Selain itu, nantinya pengguna bisa dengan mudah membuat checklist dan menambahkan foto atau gambar ke tulisan. Notes juga bisa diakses menggunakan Mac melalui iCloud.

4. CarPlay

Presentasi CarPlay iOS 9
Presentasi CarPlay iOS 9

Nantinya CarPlay akan bisa diakses tanpa menggunakan kabel. Walaupun iPhone pengguna berada di dalam saku celana atau baju, tetapi pengguna tetap bisa mengakses fitur CarPlay yang ada di mobilnya.

Gambar: Tampilan iOS via Shuterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *