Katy Perry Rilis Single ‘1984’ Untuk Balas Lagu ‘Bad Blood’ Taylor Swift, Benarkah?

  • Share

NGONOO.com – Belum lama ini Taylor Swift merilis sebuah single baru yang videoklipnya cukup menarik perhatian karena bertabur model dan penyanyi cantik. Yap apalagi kalo bukan sebuah lagu berjudul Bad Blood. Di balik videoklip lagu Bad Blood tersebut ternyata tersiar rumor bahwa lagu itu merupakan lagu sindiran untuk Katy Perry. Udah jadi rahasia umum ya gaes kalo mba Katy Perry sama Taylor Swift itu bermusuhan.

Ga mau kalah dari rivalnya, Katy Perry pun mempersiapkan sebuah lagu ‘balasan’. Pelantun lagu ‘Roar’ itu diketahui telah mendaftarkan sebuah lagu ke lembaga hak cipta, BMI. Lagu yang didaftarkan berjudul 1984. Nah judul lagu itu tentu aja mengingatkan kita akan album terbaru dari Swift, 1989.

Lagu 1984 ditulis oleh Dallas Austin, Andreas Carlsson, Patrick Collier, dan Nazerine Tokio. Sama seperti arti 1989 dalam album Swift yang merujuk tahun kelahirannya, 1984 juga merupakan tahun kelahiran Katy Perry.

katy-perry-taylor-swift-2010-billboard-650x430Keakraban Katy Perry dan Taylor Swift tahun 2010 via Bilboard.com

Di sisi lain ketika dikonfirmasi soal lagu Bad Blood, Swift sebenarnya sudah memberi keterangan bahwa lagu itu bukan ditujukan kepada Katy. Tapi, penikmat musik tidak percaya begitu saja dengan sanggahan penyanyi berusia 25 tahun tersebut.

Dalam sebuah wawancara pada tahun 2014 lalu, Swift sempat menjelaskan hubungannya dengan Katy Perry. “Selama bertahun-tahun, saya tidak yakin kami berteman atau tidak. Dia mendatangi saya dalam ajang penghargaan dan mengatakan sesuatu, lalu pergi. Saya berpikir, ‘Apakah kita teman atau dia justru menghina dengan cara paling keras dalam hidup saya?” ungkapnya.

“Dia melakukan sesuatu yang sangat mengerikan. Saya seperti, ‘Oh kita hanyalah musuh saling bersaing.’ Dan itu pun bukan hanya soal laki-laki! Ini berlaku juga di bisnis musik. Dia mencoba melakukan sabotase arena tur. Dia mencoba merekrut beberapa orang yang bekerja untuk saya. Dan mengagetkannya, saya tidak mempermasalahkan. Anda mungkin tidak percaya kalau saya sebenarnya benci konflik. Jadi, sekarang saya menghindari dia. Ini canggung dan saya sebenarnya tidak suka,” lanjut Swift.

Apa yang dikatakan Taylor di atas merupakan puncak kekesalannya ketika pada tahun lalu tersiar kabar Katy Perry merekrut penari latar yang tengah bekerja untuk tur Taylor. Tentu hal ini membuat jalannya tur pelantun lagu Blank Space itu jadi terhambat.

gambar Katy Perry via Joe Seer / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.