Waduh, LG G4 Ternyata Mengalami Permasalahan Pada Layar Sentuh

  • Share
Smartphone LG

NGONOO.com – Smartphone terbaru buatan LG, yaitu G4 memang belum terlalu lama diluncurkan. Namun, ternyata sudah banyak pengguna yang mengeluhkan jika LG G4 miliknya mengalami permasalahan yang terdapat pada bagian layar.

Berdasarkan keterangan yang berasal dari forum developer XDA, para pengguna LG G4 mengeluhkan jika layar smartphone miliknya kurang responsif. LG G4 seperti tidak bisa menjalankan fitur Knock On dan Knock Code dengan benar.

Melihat kasus tersebut, XDA lantas mengadakan sebuah polling yang diikuti oleh 200 pengguna LG G4. Berdasarkan hasil polling, hampir sebanyak 60% pengguna LG G4 mengluhkan jika layar smartphone mereka tidak berfungsi dengan baik.

LG G4
LG G4

Oh iya, kalau ada dari kalian yang menggunakan smartpone LG G4, ada sebuah cara yang bisa kalian lakukan untuk mengetahui apakah layar smartphone kalian bisa berfungsi dengan baik apa tidak.

Kalian bisa mencoba untuk melakukan panggilan ke 277634#*#, nantinya kalian akan masuk ke sebuah menu layanan. Jika udah masuk, kalian bisa memilih menu Device Test -> Service Menu – Manual Tes -> Touch Draw Test – Manual. Setelah itu coba lakukan sentuhan, ketukan, dan geseran pada layar, apabila tidak ada tanda merah itu berarti smartphone kalian bisa jadi mengalami permasalahan pada layar.

Gambar: Smartphone LG via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.