Satu Lagi Perusahaan Yang Memproduksi PC-On-A-Stick, Archos

  • Share
PC on-a-stick

NGONOO.com – Kali ini kami masih akan mengulas mengenai PC yang hanya mempunyai dimensi sebesar flashdisk atau lebih dikenal sebagai PC-on-a-stick. Jika pada kesempatan sebelumnya kami sudah mengulas mengenai Lenovo IdeaCentre Stick, maka pada kesempatan ini kami akan mengulas mengenai PC on-a-stick buatan Archos, yaitu Archos PC Stick.

Keunggulan dari Archos PC Stick adalah harganya yang murah, yakni hanya dijual seharga $99, lebih murah dari Lenovo IdeaCentre Stick yang dijual dengan harga $130.

Archos PC Stick
Archos PC Stick

Meskipun dijual dengan harga murah, tapi spesifikasi yang diusung oleh Archos PC Stick tidak murahan gais. PC on-a-stick ini dibekali dengan prosesor Intel Atom Z3735F Bay Trail. Sedangkan untuk RAM yang disematkan sebesar 2GB. Media penyimpanan yang disediakan mempunyai kapasitas 32GB, namun bila dirasa masih kurang besar tersedia slot microSD.

Selain itu, Archos PC Stick juga sudah didukung dengan konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, port USB, dan juga HDMI. PC mungil ini sudah berjalan pada OS Windows 10 dan akan dilengkapi dengan pra-install aplikasi Office Mobile.

Archos PC Stick
Archos PC Stick

Ukuran dari Archos PC Stick ini sendiri sebesar 113 x 37.6 x 14 mm dan bobotnya hanya seberat 60 gram. Untuk menggunakan PC ini juga mudah, pengguna hanya tinggal mencolokan port HDMI yang ada di Archos PC Stick ke port HDMI yang ada di monitor.

Kemungkinan besar Archos PC Stick akan mulai dipasarkan pada bulan September 2015 mendatang.

Gambar: PC on-a-stick via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.