‘United Passions’ Film Tentang FIFA yang Rugi di Pasaran

  • Share

NGONOO.com – Pada 5 Juni lalu FIFA (Fédération Internationale de Football Association) merilis sebuah film berjudul United Passions yang menceritakan kiprah tiga presiden FIFA, ketiga presiden itu adalah Jules Rimet, Joao Havelange, dan Sepp Blatter. Selain membahas kisah hidup tiga presiden FIFA tersebut, United Passions juga menggambarkan kasus penyuapan yang pernah terjadi di masa presiden Joao Havelange. Ironisnya, film yang ada cerita tentang kasus penyuapan ini dirilis setelah FIFA dan Sepp Blatter juga diduga melakukan kasus yang sama belum lama ini.

 

Masih cukup hangat di pemberitaan kasus korupsi di lingkungan pejabat FIFA. Beberapa hari setelah kembali terpilihnya Sepp Blatter menjadi presiden FIFA, muncul fakta mencengangkan jika Sepp Blatter dipaksa mundur dari jabatannya berkaitan dengan dugaan kasus korupsi dan penyuapan yang melibatkan kurang lebih 9 petinggi FIFA.

United PassionsFilm United Passions

 

Seperti mendapat sebuah ‘karmanya’, film ini mengalami kerugian besar di bioskop Amerika. Dengan hanya diputar di kurang lebih 10 bioskop di Amerika, minggu pertama film ini hanya menghasilkan 607 dolar AS. Menurut New York Post, Bloomberg, di minggu pertamanya total pendapatan dari United Passions tak mencapai 1000 dolar AS. Lebih jauh lagi riset dari Rentrak Corp. Menyatakan jika United Passions berhasil mengumpulkan 178 ribu dolar AS secara global dari hasil penjualan tiket. Hasil ini masih jauh dari aman karena Time melansir jika film ini diperkirakan memakai dana produksi sebesar 25 juta dolar AS hingga 32 juta dolar AS. Duh, masih jauh banget ya gaes untuk menutup biaya produksinya.

Terlepas dari kasus penyuapan yang baru-baru ini melanda FIFA, film United Passions yang disutradarai oleh Frederic Auburtin ini sebelumnya memang sudah banyak mendapat kritik negatif dari para pengamat film. Menurut pengamat film ini hanya berisi tentang FIFA yang membanggakan prestasinya sendiri, tetapi di sisi lain menjadi bukti nyata kegilaan kapitalis.

Nah, bro n sest penasaran seperti apa film United Passions yang dibintangi oelh  Sam Neill, Tim Roth, Gerard Depardieu, Fisher Stevens ini kok bisa sampai mengalami kerugian yang cukup besar? Langsung deh intip trailernya berikut ini.

gambnar FIFA via Ugis Riba / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.