Disney Tertarik Untuk Filmkan Teori Evolusi Charles Darwin

  • Share

NGONOO.com – Tertarik dengan Teori Evolusi, Disney berencana untuk membuat film tentang sang penggagas teori asal usul spesies. Siapa lagi kalo bukan naturalis dan geologist, Charles Darwin.

Disney pun telah menunjuk Stephen Gaghan sebagai sutradara film tersebut. Gaghan tak lain penulis naskah film kaliber Oscar, antara lain untuk film Traffic (2000). Tapi ia juga mampu berperan sekaligus sebagai sutradara, seperti di film Syriana (2005).

shutterstock_238057636
Charles Darwin via Shutterstock

Pihak Disney mengatakan, saat ini proyek film Darwin masih “mentah,” baru sebatas tahap awal produksi. Gaghan sendiri masih sibuk menggarap proyek drama berjudul Gold yang dibintangi Matthew McConaughey. Menurut laman Deadline, film anyar Darwin kelak akan menggambarkan petualangan mendebarkan sang ilmuwan genius selama melakukan pelayaran dan investigasi sains.

Sebelum Gaghan sudah ada beberapa film yang juga menceritakan tentang Darwin. Di antaranya, Jeremy Thomas yang memproduksi film tentang Darwin, berjudul Creation (2009) yang dibintangi pasangan Jennifer Connelly and Paul Bettany. Selain itu, juga ada film lain tentang Darwin: The Darwin Adventure (1972), The Voyage That Shook the World (2009), Darwin’s Darkest Hour (2009), Curious Soul (2012).

Seperti yang diketahui, Darwin adalah naturalis dan geologis berkebangsaan Inggris yang menerbitkan buku On the Origin of Species, pada 1859. Ia memiliki pandangan tersendiri tentang teori evolusi. Teori evolusi Darwin mengundang kontroversi banyak kalangan, karena menyebutkan: spesies yang hidup sekarang berhubungan dengan spesies yang hidup pada masa lampau.

gambar teori evolusi via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.