Mulai 1 Juli Disneyland Resmi Larang Pengunjungnya Bawa Tongsis

  • Share

NGONOO.com – Di tengah maraknya fenomena selfie yang tengah merebak, penggunaan selfie stick atau yang sering disebuto tongsis pun juga ikut meningkat. Namun banyak tempat dan wilayah yang justru melarang penggunaan tongsis dengan alasan keamanan dan kenyamanan. Semakin hari larangan penggunaan tongsis pun semakin banyak diterapkan di sejumlah wilayah.

Salah satunya adalah Disneyland, wahana taman bermain milik Walt Disney. Pihak Disneyland melarang para pengunjungnya untuk menggunakan tongsis saat berada di dalam area taman bermain. Peraturan baru ini akan berlaku per 1 Juli mendatang di beberapa cabang Disney World atau Disneyland, mulai dari Orlando, Florida, California, Hong Kong hingga Paris.

MICKEY & MINNIE -- Standing in front of Sleeping Beauty Castle at Disneyland, where magical storybooks come alive, Mickey Mouse and Minnie Mouse welcome visitors from all over the world. Combining classic favorites and exciting additions, Disneyland park is an essential part of a Southern California vacation.  (Paul Hiffmeyer/Disneyland)
Disneyland

Kim Prunty selaku juru bicara dari pihak Disney pun menjelaskan alasan Disney memberlakukan peraturan tersebut. Ia mengungkapkan aturan larangan penggunaan tongsis di area taman bermain Disneyland karena ingin mengutamakan keamanan dan kenyamanan para pengunjungnya.

“Kami selalu berusaha untuk menyediakan pengalaman terbaik bagi para pengunjung dan sayangnya selfie stick (tongsis) telah memunculkan rasa khawatir terhadap keselamatan tamu pengunjung kami.” ujar Prunty.

Tapi, bagi para pengunjung yang sudah terlanjur membawa tongsis, nantinya pihak Disney akan tetap memperbolehkan mereka untuk masuk ke area taman bermain. Hanya saja, tongsisnya tersebut harus lebih dulu dititipkan di pintu kedatangan dan bisa mengambilnya ketika pulang.

Dari informasi yang beredar, awalnya muncul larangan penggunaan tongsis di tempat umum disebabkan karena ada turis yang sedang membawa tongsis ketika bermain roller coaster di Disney California Adventure.

Rupanya, turis tersebut ketauan menggunakan tongsis ketika sedang naik roller coaster yang sudah lebih dulu melaju. Pihak Disney California pun melihat aksinya lewat rekaman CCTV yang sedang berlangsung.

Mereka menjelaskan, jika nantinya tongsis tersebut terjatuh ketika naik roller coaster, bisa saja tongsisnya tersangkut di lintasan dan bisa merusak wahana roller coaster tersebut, sehingga terjadi kejadian yang tidak diinginkan. Akibatnya, wahana tersebut harus ditutup selama dua jam karena harus menginvestigasi turis tersebut.

Ini bukan pertama kalinya kasus pelarangan tongsis menjadi sebuah aturan resmi di tempat umum. Sebelumnya, tongsis juga dilarang di beberapa tempat umum, mulai dari Smithsonian Institution di Washington, Palace of Versailles Paris, Colosseum Roma, Universal Studios serta festival konser musik Indie Coachella dan Lollapalooza.

Jadi buat bro n sest yang mau piknik ke Disneyland, ga usah bawa tongsis ya. Karena ga bakal boleh dipake juga, hehe 🙂

gambar selfie pake tongsis via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.