Apple Music, Layanan Music Streaming Terbaru Dari Apple

  • Share
Cewek Lagi Dengerin Musik Pakai iPhone
Cewek Lagi Dengerin Musik Pakai iPhone

NGONOO.com – Selain mengungkap beberapa fitur yang mendapatkan pembaruan di iOS 9, Apple juga memperkenalkan layanan music streaming miliknya yang diberi nama Apple Music.

Apple Music merupakan layanan streaming music on demand yang dikemas menjadi satu bersama dengan Beats One, sebuah stasiun radio yang siarannya akan bisa didengarkan di 100 kota di seluruh dunia selama 24 jam non-stop.

Untuk Apple Music, ada satu fitur andalan yang diberikan oleh Apple, yaitu fitur Connect. Fitur ini akan memberikan kemudahan bagi para musisi untuk mengupload musik, video, dan foto langsung ke fans mereka masing-masing. Tidak hanya itu saja, melalui fitur Connect maka pengguna juga bisa mengikuti perkembangan artis idola mereka di sosial media karena nanti akan ada notifikasi pada saat artis tersebut memposting sesuatu yang baru.

Apple Music
Apple Music

Selain itu, Apple Music juga bisa memberikan rekomendasi lagu dan album kepada para penggunanya melalui sebuah menu “For You”. Siri juga bisa disuruh untuk memutar playlist yang ada di Apple Music. Aplikasi ini memiliki akses ke kumpulan lagu yang ada di iDevice pengguna dan nantinya akan digabungkan dengan perpustakaan lagu kepunyaan Apple.

Apple Music akan menjadi aplikasi bawaan iOS 8.4 dan akan hadir juga di iTunes versi terbaru. Apple akan meluncurkan layanan music streaming ini pada tanggal 30 Juni nanti.

Biaya per bulan untuk bisa menikmati Apple Music adalah sebesar $9.99 atau sebesar $14.99 per bulan untuk paket keluarga dengan jumlah maksimal sebanyak 6 orang. Nantinya pengguna juga akan mendapatkan gratis percobaan selama 3 bulan.

Gambar: Cewek Lagi Dengerin Musik Pakai iPhone via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.