Tau Gak Sih, Ternyata Beban Otot Leher Bertambah 27kg Tiap Kali Kalian Menunduk Memandangi Layar Smartphone

  • Share
Cowok Cewek Lagi Mandangin Hape
Cowok Cewek Lagi Mandangin Hape

NGONOO.com – Buat kalian yang setiap hari kerjaannya selalu menunduk memandangi layar smartphone sepertinya kalian harus segera mengurangi aktivitas tersebut. Kenapa begitu? Itu karena setiap kali kalian menunduk untuk memandangi layar smartphone maka beban otot leher kalian akan bertambah seberat 27 kg.

Baru-baru ini seseorang yang bernama Adam Estes mengunjungi dokter di New York University. Mas Adam ini mengeluhkan jika dalam beberapa bulan terakhir ini dirinya sering kali mengalami yang namanya pusing, tapi pusing yang dirasakannya berbeda dari pusing pada umumnya.

Mas Adam merasa jika pusing yang dia derita rasanya seperti kepala yang dipukuli dengan tongkat panas atau seperti kepala yang disetrum.

Nah, sang dokter lantas melakukan pemeriksaan lebih lanjut selama 20 menit, dan hasilnya mas Adam menderita yang namanya occipital neuralgia. Apa itu occipital neuralgia? Occipital neuralgia adalah gejala nyeri di leher bagian atas, bagian belakang kepala serta bagian belakang mata.

Penyebab occipital neuralgia sendiri adalah karena terlalu banyak bekerja di depan komputer atau laptop, dan mas Adam mengakui jika dirinya selama ini rutin menunduk ke bawah untuk menatap layar smartphone. Sang dokter lantas menjelaskan bahwa penderita occipital neuralgia meningkat seiring dengan meningkatnya popularitas smartphone.

Bahkan studi terbaru mengungkap kalau orang yang rutin menunduk ke bawah dengan sudut 60 derajat untuk menatap layar smartphone mereka, maka beban otot leher akan bertambah seberat 60 pounds atau ya sekitar 27 kg.

Beban Oto Leher Saat Nunduk
Beban Oto Leher Saat Nunduk

Sampai saat ini masih belum ada pengobatan yang tepat untuk menanggulangi occipital neuralgia. Jadi buat kalian yang rutin menunduk hanya untuk memandangi layar smartphone sebisa mungkin kurangilah aktivitas tersebut. Sebaiknya kalian mulai membiasakan untuk memandangi layar smartphone dengan posisi yang ideal.

Gambar: Cowok Cewek Lagi Asyik Mandangin Hape via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.