Samsung Dikabarkan Sedang Mempersiapkan Smartphone Baru, Galaxy S5 Neo

  • Share
Samsung Galaxy
Samsung Galaxy

NGONOO.com – Ada kabar terbaru yang datang dari Samsung nih bero, produsen teknologi asal Korea tersebut dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone baru, yakni Galaxy S5 Neo.

Rumor mengenai Samsung Galaxy S5 Neo sendiri sudah muncul sejak beberapa waktu yang lalu, dan kini ada rumor terbaru yang mengungkap spesifikasi dari smartphone tersebut.

Samsung Galaxy S5 Neo
Samsung Galaxy S5 Neo

Samsung Galaxy S5 Neo mempunyai nomor model SM-G903F, smartphone ini mengusung layar super AMOLED berukuran 5.1 inch, sama seperti Galaxy S5. Untuk tingkat resolusinya sendiri sebesar 1920 x 1080 pixel.

Jika dilihat dari performanya, Samsung Galaxy S5 Neo akan mengandalkan prosesor Exynos 7580 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 2GB. Prosesor Exynos 7580 sendiri terdiri dari 64-bit 8-core CPU, yang kemungkinan besar adalah ARM Cortex-A53, berkecepatan 1,6GHz dengan pengolah grafis Mali-T720. Bisa dibilang prosesor ini merupakan downgrade dari Exynos 5422 atau Snapdragon 801 yang digunakan pada Galaxy S5.

Selain itu, sebagai media penyimpanan disediakan memori penyimpanan internal sebesar 16GB. Smartphone ini juga mendapatkan peningkatan dari sisi kamera depan, dimana sekarang sudah menggunakan kamera bersensor 5 MP sama seperti Samsung Galaxy S6. Sedang untuk kamera belakangnya sendiri bersensor 16MP.

Sumber daya Galaxy S5 Neo berasal dari baterai sebesar 2.800mAh. Smartphone ini sudah berjalan pada OS Android 5.1 Lollipop dan sudah support konektivitas LTE-A. Samsung Galaxy S5 Neo mempunyai ukuran yang sama seperti Galaxy S5, yakni 142 x 72,5 x 8,1 mm dan untuk bobotnya seberat 145 gram.

Sayangnya masih belum ada informasi terkait harga maupun jadwal rilis smartphone ini, kita tunggu saja kabar terbaru dari Samsung.

Gambar: Samsung Galaxy via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.